Berbagi Berkah Ramadan, PLN Salurkan Bantuam Untuk Anak Panti Asuhan

PONTIANAK, Swarakaltim.com – Bulan suci Ramadan menjadi momen bagi banyak perusahaan untuk berbagi berkah dengan mereka yang membutuhkan, tak terkecuali PT PLN (Persero) Unit Induk Penyaluran dan Pusat Pengatur Beban (UIP3B) Kalimantan. Melalui Unit Pelaksana Pengatur Beban (UP2B) Kalimantan Barat dan Unit Pelaksana Transmisi (UPT) Pontianak, baru-baru ini disalurkan 100 paket bantuan kepada anak – anak Panti Asuhan Yatim Piatu “Nur Fauzi” berlokasi di Kantor PLN UP2B Kalbar.

General Manager PLN UIP3B Kalimantan Abdul Salam Nganro mengungkapkan bahwa semoga melalui bantuan yang diberikan ini, dapat memberikan dampak positif yang besar bagi setiap anak dan menjadi inspirasi bagi yang beruntung agar dapat meningkatkan kepedulian dan memberikan aksi sosial yang bermanfaat bagi sesama.

“Sebagai wujud rasa syukur, setiap pegawai PLN haruslah terus-menerus menebar kebaikan. Semoga melalui berbagai macam program yang kita gaungkan di Bulan Suci Ramadan ini dapat memberikan kebahagiaan dan manfaat bagi orang-orang yang membutuhkan di sekitar kita,” ungkap Salam.

Salam juga menambahkan bahwa tujuan program ini adalah membantu meringankan beban anak-anak panti asuhan selama bulan suci Ramadan. Program ini juga dilaksanakan sebagai bentuk nyata dari tanggung jawab sosial perusahaan dalam memberikan kontribusi positif kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Kami percaya bahwa dengan berbagi, kita dapat memperkuat solidaritas sosial dan memberikan dampak positif bagi mereka yang membutuhkan. Program ini merupakan wujud nyata dari komitmen PLN dalam menjalankan peran sosialnya di tengah masyarakat khususnya pada bulan suci Ramadan,” tutur Salam.

Program ini juga mendapat sambutan positif dari panti Asuhan Nur Fauzi. di mana salah satu pengurus panti asuhan Nur Fauzi yaitu Ustadz Zainul Arifin mengucapkan terima kasih atas kepedulian PLN terhadap anak-anak yang mereka asuh dan berharap agar semangat berbagi ini dapat terus berlanjut serta memberikan inspirasi bagi masyarakat sekitar untuk peduli terhadap sesama.

“Tidak ada amal yang lebih mulia di bulan Ramadan daripada berbagi berkah dengan sesama. Semoga melalui program berbagi berkah ini, kita bersama-sama menjadikan bulan suci Ramadan sebagai momentum untuk berbuat kebaikan dan meraih keberkahan dalam berbagi,” pungkasnya.

Selain melalui program ini, PLN UP2B Kalimantan Barat juga telah melaksanakan kegiatan lainnya, yaitu membagikan 200 Paket Takjil pada 18 Maret 2024 kepada pengguna jalan di Kota Pontianak. Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN dalam memasuki bulan suci Ramadan.

Dengan berbagai inisiatif kepedulian sosial yang dilaksanakan, PLN menunjukkan komitmennya dalam berkontribusi positif bagi masyarakat dan lingkungan sekitar. Semoga semangat berbagi dan kepedulian ini dapat menjadi inspirasi bagi perusahaan lain untuk turut serta memberikan dampak positif bagi masyarakat Indonesia.(Adv/Sis)

Loading