Mulai Dibangun Jembatan Masabang

SANGATTA, Swara Kaltim – Meski papan proyek sudah terpasang lama, pembangunan Jembatan Masabang yang menghubungkan Sangatta Utara dengan Sangatta Selatan, akhirnya dimulai, Ahad (13/10).

Pembangunan jembatan yang melintasi Sungai Sangatta ini, ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Bupati Ismunandar.

Jembatan Masabang ini, jata Ismu, dinilai potensial jika kelak berdiri karenanya diharapkan cepat dibangun paling tidak pada tahun 2020 nanti sudah beroperasi.

“Jembatan Masabang ini berimbas ke ekonomi warga dan tentunya lebih safety,” katas Ismu.

Proyek multi yeras yang sudah lebih setahun tak ada progress reportnya ini, mulai di Dusun Massabang. Pelatakan batu pertama yang disaksiakan Ketua DPRD Kutim Encek UR Firgasih, Wabup Kasmidi Bulang, anggota DPRD Kutim Sayid Anjas, Camat Sangatta Selatan Hasdiah, dan Kabid Prasarana Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kutim Witono, diharapkan warga segera selesai pembangunannya.

Kehadiran jembatan yang belum diketahui bentuknya ini,dibanguuunn Pemkab Kutim karena banyak korban jiwa akibat warga masyarakat menggunakan ponton, meski sudah dibangun jembatan Kampung Kajang namun warga tak mau karena harus memutar.

“Jembatan Masabang memang sudah sangat didambakan warga, saat itu ada persoalan teknis makanya kami bangun terlebih dahulu Jembatan Kampung Kajang. Nah, tahun ini di umur ke 20 Kutim, alhamdulillah dapat kita laksanakan percepatan pembangunan jembatan penghubung ini,” ungkap Ismu.

Proyek senilai Rp35 M ini didukung oleh Ketua DPRD Kutim Encek UR Firgasih. “Ketua DPRD Kutim akan menjamin dana proyek multiyears diperjuangkan untuk kelancaran pembangunan jembatan ini,” jelas Ismu kepada warga masyarakat yang ikut menyaksikan peletakan proyekmulti years ini.

Ismu berharap , area sekitar pembangunan jembatan Masabang bisa memanfaatkan lingkungan sekitar sungai menjadi objek wisata.

“Kedepan ini jadi role model memanfaatkan sungai, sepanjang rumah diatas sungai dibuat menarik, cantik dan nyaman. Nanti konsep penataan sekaligus anggarannya. Selanjutnya kapal ponton tetap beraktifitas, bersolek dengan hiasan warna warni yang mampu menambah estetika kapal lebih menarik dilihat, ini ada hasil inisiasi dari anggota DPRD Kutim Sayid Anjas,” sebut Ismunandar seraya mengakui dimulai pembangunan Jembatan Masabang sebagai kado bagi warga Sangatta Utara dan Selatan.(sdn)

Bagikan:

Related posts