Latihan Dalmas Menguat, Polres Siap Amankan Pilkada Kubar dan Mahulu

KUTAI BARAT, Swarakaltim.com – Kepolisian Resort (Polres) Kutai Barat (Kubar) memastikan siap mengamankan pelaksanaan pemilu serentak diperhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020 diwilayah Kubar dan Mahakam Ulu.

Kesiapan itu semakin menguat setelah sukses dilakukan latihan pengendalian masa (Dalmas), yang diikuti seluruh personel Polres dan Polsek jajarannya, Rabu (26/2/2020).

Kasat Samapta Polres Kubar AKP I Wayan Witra menyebut, latihan itu rutin dilaksanakan sebagai bentuk kesiapan pengamanan dalam menghadapi Pemilukada serentak yang juga dihelat Kabupaten Kubar dan Mahulu pada 23 September 2020.

“Latihan rutin dilaksanakan setiap hari Rabu, sehingga anggota benar benar mengusai gerakan dalmas, guna mengantisipasi hal yang buruk apabila terjadi gejolak di masyarakat dalam pelaksanaan pesta demokrasi tahun ini,” ungkap Wayan.

Senada dikatakan Kapolres Kubar AKBP Roy Satya saat dikonfirmasi melalui pesan singkat mengatakan, bahwa kegiatan dalmas tersebut merupakan bentuk kesiapan personel Polres Kubar dan jajarannya dalam pengamanan Pilkada serantak nanti di Kubar dan Mahulu.

“Selain kesiapan personel, kami juga telah mempersiapkan kendaraan operasional untuk menjaga kondusifitas kamtibmas selama jalannya Pemilukada sejak dimulainya tahapan hingga penetapan pasangan Bupati dan Wakil Bupati terpilih di wilayah Kubar dan Mahulu,” ungkapnya.

Ia juga mengatakan, pihaknya mempunyai tugas dan tanggungjawab yang besar dalam pengaman pemilukada 2020 yang dihelat oleh dua kabupaten tersebut.

“Kami harus bekerja lebih ekstra lagi, mengingat jarak dan akses dua kabupaten antara Kubar dan Mahulu cukup jauh. Oleh sebab itu, dari jauh jauh hari, telah kita siapkan seluruh personel dalam pengamanan tersebut,” pungkasnya.

Penulis : Alfian

Editor : Redaksi (SK)

Bagikan:

Related posts