Sekda Berau Ajak Masyarakat Proaktif Dukung Coklit Data Pemilih

Caption: Saat sekda Berau menerima langsung tim dari KPU Berau di rumah dinasnya. (dok istimewa)

TAJUNG REDEB, Swarakaltim.com  – Sekretaris Daerah Pemerintah Kabupaten Berau, Muhammad Gazali mengajak seluruh warga agar proaktif mendukung kegiatan KPU untuk pemutakhiran data pemilih yang saat ini masih berlangsung, menjelang pilkada pada 09 Desember 2020.

Hal itu disampaikannya setelah diriinya dan istri mengikuti proses pencocokan data dan penelitian (Coklit) yang dilakukan oleh petugas PPDP KPU Berau di kediamanya, Minggu (09/08/2020) tadi pagi.

Menurutnya, sukses tidaknya penyelenggaraan Pilkada bukan hanya pada aman dan lancar pada saat pelaksanaan pencoblosan. Tetapi akurasi data pemilih juga menjadi salah satu kunci kesuksesan penyelenggaraan.

“Selamat bertugas, harapan saya warga dapat mendukung petugas PPDP dilapangan, dan saya ingatkan agar tetap mengedepankan protokol kesehatan dimasa new normal ini,” tuturnya.

Anggota PPK M.Alfian mengingatkan apabila warga Kecamatan Tanjung Redeb ada yang belum terdata atau dikunjungi petugas khusus untuk pencoklitan.

Agar segera memberikan laporan ke RT setempat dengan menunjukan KTP dan Kartu Keluarga (KK), sehingga akan ditindaklanjuti ke PPDP data warga tersebut.

“ini upaya ini meminimalisir agar masyarakat tidak merasa kehilangan hak pilih pada pilkada serentak tahun 2020 ini,”pungkasnya. (Nht)

Penulis : NHT

Editor : Redaksi (SK)

Loading

Bagikan: