Final Pengprov Kaltim Dukung Agung Firman Jadi Ketum PP PBSI

SAMARINDA, Swarakaltim.com – Kali ini giliran Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kaltim menentukan pilihannya mendukung ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Agung Firman Sampurna menjadi ketua umum Pengurus Pusat (PP) PBSI periode 2020-2024.

“Final, Pengprov (PBSI) Kaltim sudah menentukan pilihan mendukung pak Agung Firman Sampurna sebagai ketua umum PP PBSI,” ucap ketum Pengprov PBSI Kaltim Ahmad Junaidi disela-sela Muskerprov PBSI Kaltim di Samarinda, Sabtu (17/10).

Informasi yang diterima, Agung sudah mendapatkan dukungan 29 Pengprov PBSI dari seluruh Indonesia. Selain Agung, ada nama Muldoko yang siap bersaing ketum PP PBSI yang periode sebelumnya 2016-2020 dipegang Wiranto.

Jika sudah ada 29 Pengprov yang lebih dulu mendukung Agung, lanjut Junaidi berarti Agung sudah mendapat dukungan 30 Pengprov.

“Kami menilai sosok Pak Agung ini sangat layak untuk memimpin organisasi kami ini untuk periode selanjutnya. Beliau sosok yang sangat tepat untuk memimpin PBSI ke depan,” kata Junaidi dibenarkan Sekum PBSI Kaltim Zulfi Fakhroni.

Apalagi lanjutnya, Agung merupakan sosok internal PBSI yang memiliki kepedulian terhadap dunia tepok bulu ini.

“Secara organisasi pak Agung adalah Dewan Pengawas Pengprov PBSI Sumsel, yang tentunya punya komitmen dalam visi dan misinya meningkatkan prestasi olahraga bulutangkis sangat jelas,” tandasnya.

Ia menyebut pula, selain Agung sebagai sosok tokoh muda, dinilainya bisa mengatasi masalah di sektor pendanaan karena kurangnya minat sponsor selama ini,” bebernya.

Musyawarah Nasional PP PBSI sendiri diagendakan 5-6 November 2020, tampaknya Agung bisa terpilih secara aklamasi.

“Ini sudah ada 30 Pengprov yang menyatakan dukungan. Jika tidak ada perubahan, pak Agung berpeluang terpilih secara aklamasi menggantikan Pak Wiranto. Apalagi untuk maju menjadi calon Ketum PBSI pusat, minimal butuh 10 dukungan Pengprov. Tentunya akan tertutup peluang bagi kandidat lainnya,” terang Junaidi.

Junaidi mengatakan masyarakat bulutangkis Indonesia mengharapkan akan lahir ketua umum PBSI yang dapat meningkatkan prestasi Bulutangkis Indonesia secara konsisten di tingkat Internasional.(dho)

Bagikan:

Related posts