7.500 Paket Takjil Terbagi, Mendekati Akhir Ramadhan PKS Balikpapan Terus Berbagi.

Pengurus DPC PKS Balikpapan Kota berfoto bersama usai bukber Rabu, (5/5/2021).

BALIKPAPAN, SWARAKALTIM.COM.
-Berbuka puasa bersama dan bersilaturahmi dengan pengurus DPC PKS serta pengurus Depra PKS merupakan agenda Ramadhan 1442 yang telah dilaksanakan DPC PKS Kota Balikpapan secara sederhana di kawasan ruko terminal rasa Kelurahan Kelandasan Ilir, Kecamatan Balikpapan Kota Rabu,(5/5/2021).

Kegiatan bukber (berbuka bersama) ini dirangkai dengan sambutan Ketua Panitia Bukber Djunaidi, Ketua DPC PKS Balikpapan Kota dan arahan H.Sonhaji Ketua DPD PKS Kota Balikpapan sekaligus mengisi tauziah 15 menit sebelum berbuka. Dilanjukan doa bersama oleh Ustd Yayat dan kemudian disusul berbuka puasa ditandai dengan pemotongan tumpeng milad PKS ke 19 serta dinikmati bersama-sama.

Suasana bukber pengurus DPC Balikpapan Kota ini penuh keakraban dan dalam suasana santai menikmati menu bukber secara lesehan. Kehangatan silahturahmim lebih terlihat dengan kehadiran Hendy Ferdian Sekretaris DPD PKS Kota Balikpapan lengkap beserta Ketua Bidangnya. Diantaranya Ketua Kepanduan Muhammad Ali, Ketua Bidang Kesra Dian Aryati, Kabid Humas H. Slamet Iman Santoso.

Kebahagiaan dan keceriaan di bukber ini juga dirasakan para pengurus Depra Balikpapan Kota yang turut hadir dan para sejumlah Ketua RT dan para ibu-ibu pengurus DPC, Panitia Ramadhan 1442 H dan para relawan takjil DPC PKS Balikpapan Kota.

H.Sonhaji dalam arahannya menyampaikan beberapa hal terkait dengan kegiatan Ramadhan tahun ini di wilayah Kota Balikpapan. Secara keseluruhan program kegiatan PKS di Ramadhan 1442 H berjalan sesuai rencana. Para DPC PKS di 6 Kecamatan di Wilayah Kota Balikpapan hingga Depra telah melakukan arahan DPD PKS. Sekitar 7.500 takjil berbuka puasa, makan sahur telah terbagi untuk ummat.

Selain itu agenda rutin amalan kader, simpatisan seperti baca Qur’an, tadarusan, itikaf 10 hari terakhir Ramadhan, hadir di setiap zoom tauziah pada Sabtu dan Minggu pagi serta menjelang berbuka puasa, dan berbagi paket Ramadhan berjalan terlaksana sebagai mana sesuai agenda.
” Terimakasih pada semua pengurus dari DPD, DPC, Depra serta kader simpatisan yang telah meletakkan semangat kerja-kerja ikhlas lillahitaala karena Allah SWT mengisi agenda Ramadhan 1442 H bersama PKS. Semoga Allah SWT Ridho dan mencatat semua amal-amal antum semua sebagai bekal di akhirat dan terus lah berbuat fastabiqul Khairat,” kata H.Sohaji didampingi Hendy Ferdian.
Sementara Faizal Reeza Ketua DPC PKS Balikpapan didampingi Djunaidi Ketua Panitia Ramadhan DPC setempat dalam sambutannya di acara bukber secara lengkap menyampaikan capaian-capaian kerja-kerja struktur dan tim panitia Ramadhannya. Mulai dari berbagi takjil dari rumah ke rumah warga, meningkatkan silahturahmi ke para ketua RT hingga berbagi bingkisan Ramadhan v kepada warga yang layak menerima.
“Ini dapat kami lakukan semuanya tidak terlepas dari rasa keikhlasan dan kebersamaan tim PKS yang selalu konsisten dalam berbuat kebaikan. Terimakasih untuk semuanya, semoga Allah SWT yang membalas kebaikannya,” ujar Faisal.
Dalam sesi akhir bukber setelah sholat Magrib dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis 50 paket sembako Ramadhan dari Program DPC Balikpapan Kota dan BPKK untuk warga yang kurang mampu. (SIS).

Bagikan:

Related posts