Segera Tangkap Oknum Pemukulan Arfan Boma, KKSS Layangkan Surat ke Polres Kukar

Caption: Tampak pelipis mata kiri Arfan Boma, Camat Tenggarong, sekaligus Ketua KKSS Kukar, membengkak setelah dipukul oknum kelompok pekerja tambang ilegal, Minggu (9/5/2021). dok-kiriman-arfan-boma

TENGGARONG, Swaraktim.com – Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) Kalimantan Timur, melayangkan surat kepada Polres Kukar, selaku penegak hukum mengusut tuntas kasus tindak pidana kekerasan terhadap Ketua KKSS Kukar, Arfan Boma yang juga Camat Tenggarong, Minggu (9/5/2021).

Hal itu disampaikan melalui surat No: 21 /BPD KKSS-KUKAR/V/2021, yang ditandatangi Wakil Ketua Bidang Hukum KKSS, Andi Husri Makkasau dan Sekretaris KKSS H.A.R Ambo Dale pada 9 Mei 2021.

Surat tersebut dilayangkan setelah tindak kekerasan terhadap Arfan Boma yang dilakukan sekelompok pekerja tambang batubara ilegal di lokasi perkebunan milik korban, berlokasi di Mangkurawang Dalam, Kabupaten Kukar Kaltim.

Ada 4 poin dalam isi surat tersebut:

  1. Segera menangkap semua pelaku pemukulan dalam waktu 24 jam.
  2. Segera mengamankan barang bukti, termasuk menahan/mengangkut alat berat oknum penambang koridoran ke Polres Kukar.
  3. Segera di proses melalui jalur hukum.
  4. Segera menghentikan seluruh tambang ilelagal/koridoran yang begitu marak di beberapa wilayah Kecamatan di Kabupaten Kukar.

Selain itu Arfan Boma juga melayangkan surat terbuka yang tersebar di grup whatsApp KKSS Kukar dan media sosial lainnya berbunyi :

Assalamualakum teman2 semua yg budiman….

Alhamdulillah sya barusan selesai menjalani BAP secara marathon mulai dri Polsek sampai di Polres….apa yg saya alami hari ini semata mata adalah konsekwensi dan resiko sbg “kepala wilayah”,,, yg selama ini kerap menjadi sasaran cecaran rasa tdk puas dri masyarakat dan keluh kesah terkait aktifitas tambang batubara ilegal yg semakin masif dan membabi buta….

Salut dan respect untuk kinerja Jajaran Kepolisian (Polsek dan Polres) dan Jajaran TNI (Kodim 0906 dan Koramil Tenggarong)…gerak cepat menangani langsung persoalan ini.

Salut dan respect juga kepada saudara2 dan teman2 Ormas sejak proses pelaksanaan pemeriksaan mulai dari polsek hingga ke polres setia mengawal dan mampu menahan diri.

Salut dan respect kepada rekan2 Jajaran Lembaga Hukum yg telah berkenan membantu advokasi persoalan ini.

Semoga Allah SWT …Tuhan Yang Maha Kuasa membalas dengan pahala berlipat ganda
Kelak di akhirat sya harus mempertanggung jawabkan seluruh apa yg lakukan selama ini dan selama sya mengemban amanah jabatan saya.

Semoga Allah mengampuni apa yg telah sya lakukan…dan teman2 bisa mengampuni langkah yg telah saya lakukan
Namun…hal.ini tdk bisa kita biarkan….akan semakin luas kerusakan lingkungan dan kerugian yg akan dirasakan oleh kita dan bahkan anak cucu kita kedepan.

Nilai materi yang dijanjikan dari aktifitas tambang batubara ilegal ini tidak sepadan dengan kerugian yang ditimbulkan yang akan kita tanggung dan derita.

Sudah saatnya kita bersatu dan kompak utk menghilangkan aktifitas yg SANGAT MERUGIKAN ini dari negeri kita.

Alhamdulillah…Allah SWT…Tuhan Yang Maha Kuasa masih melindungi saya ….semoga hal ini tidak terjadi menimpa saudara2 sekalian
Mari kita bersatu….melakukan aksi bersama memberantas tambang batubara Ilegal. Tulis Arfan Boma Ketua KKSS Kukar yang juga Camat Tenggarong.

Penulis : AI
Editor : Redaksi
Publisher : Alfian (SK)

Bagikan:

Related posts