Peringati HBA Ke-61 dan HUT IAD Ke-21, Kejati Kaltim Gelar Baksos Dan Anjangsana.

Samarinda-Swarakaltim.com Dalam rangka memperingati Hari Bakti Adhyaksa (HBA) KE-61 dan HUT Ikatan Adhyaksa Darmakarini (IAD) KE-21 Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kalimantan Timur (Kaltim) kembali mengadakan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) dan Anjangsana, Rabu (14/7/2021) jam 10.00 wita kemarin pagi.

Saat dikonfirmasi melalui chat WhatsApp (medsos) Kasi Penerangan Hukum Toni Yuswanto menjelaskan bahwa dalam kegiatan Baksos dilakukan ini dengan mengunjungi Panti Asuhan, Yayasan dan Pesantren di wilayah Samarinda dan juga menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

“Kegiatan ini di lakukan langsung oleh Wakil Kepala Kejati Kaltim Bambang Bahtiar, SH.,MH, bersama Wakil Ketua IAD wilayah Kejati Kaltim beserta jajaran Kejati Kaltim melakukan Baksos ke Pesantren K.H. Harun Nafsi, Pesantren Al Husni, Panti Asuhan Asrama Sahabat Yatim, Panti Asuhan Al Maa’un, serta di Yayasan Joint Adulam Ministry Samarinda dengan memberikan santunan berupa uang dan sembako,” lanjutnya.

“Setelah itu, dilanjutkan dengan kegiatan Anjangsana kepada Purnaja Kejaksaan yaitu Ibu Yudi Gede (alm), Bapak Munadji memberikan tali asih berupa uang dan sembako,” ucapnya.

“Kegiatan Baksos dan anjangsana dilaksanakan sebagai wujud rasa syukur dan kepedulian terhadap masyarakat, dan diharapkan bisa meringankan beban ekonomi akibat pandemi Covid-19 ini,” ujarnya..

Kegiatan Baksos dan Anjangsana mendapat sambutan yang baik dan antusias dari panti asuhan, yayasan dan pesantren penerima bantuan.

Kegiatan ini kedepannya, sambung Toni akan terus dilaksanakan pada tahun berikutnya dan bukanlah merupakan kegiatan seremonial saja.

“Namun diharapkan dapat menumbuhkan jiwa sosial dan peduli kepada sesama kepada seluruh pegawai kejaksaan,” jelasnya.

“Selama kegiatan selalu menerapkan prokes covid 19 yg ketat dengan memakai Masker, cuci tangan dan Jaga Jarak,” tutupnya. (AI)

Bagikan:

Related posts