Peringati HUT RI Ke-76, Karang Taruna “Pinang Jaya” Gelar Kegiatan Sosialisasi Peran Pemuda Di Masa Pandemi Covid-19

SAMARINDA, Swarakaltim.com – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) RI yang Ke-76, Karang Taruna “Pinang Jaya” Kelurahan Sungai Pinang Dalam (SPD) melaksanakan Dua kegiatan sosialisasi “Peran serta pemuda karang taruna dalam percepatan pencegahan covid 19” dan “Membangkitkan semangat karang taruna dalam meningkatkan kebhinekaan Di masa Pandemi Covid-19” di ruang rapat Kantor Kelurahan SPD Jalan Lambung Mangkurat, Jum’at (13/8/2021).

Kegiatan ini di ikuti anggota Karang Taruna Kelurahan SPD, hadir pula Lurah Kelurahan SPD Hadriansyah S.Sos di dampingi oleh Kasi Ekobang Helly Parianti, SE, serta Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Slamet Purnomo.

Dalam sambutannya, Lurah Kelurahan SPD Hadriansyah mengatakan bahwa sebagai pemuda yang merupakan penerus bangsa tentunya peran serta dalam membantu gerakan ataupun program pemerintah sangatlah penting.

“Terutama di masa pandemi saat ini, diharapkan aktivitas pemuda dalam menanggulangi penyebaran Covid-19 bisa lebih aktif lagi, agar wabah segera berakhir,” lanjutnya.

Di ketahui, sambung Lurah SPD bahwa di Kelurahan SPD sudah menjadi zona merah, untuk itu mari kita bersinergi bersama-sama dalam memerangi wabah ini.

“Selain itu pula, guna memperingati HUT RI ini, sebagai pemuda Karang Taruna haruslah meningkatkan rasa kebhinekaan yakni berbeda namun satu jua, tentunya tidak ada perbedaan dalam membantu serta saling mengingatkan bahaya Covid-19 ini,” imbuhnya.

“Untuk itu, pemuda Karang Taruna Kelurahan SPD mesti turut serta dalam membantu pemerintah guna memutuskan penyebaran Covid-19 dengan melalui memberikan informasi 5 M (menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, serta membatasi mobilitasi) kepada keluarga, teman, dan masyarakat sekitar lingkungannya,” jelasnya.

Di lain pihak, Ketua Karang Taruna “Pinang Jaya” Kelurahan SPD Masronaliansyah menerangkan bahwa kegiatan ini merupakan agenda rutin tiap tahunnya dibantu anggaran kegiatan dari dana kelurahan SPD.

“Kegiatan ini di adakan guna meningkatkan kesadaran pemuda pemudi yang tergabung dalam organisasi Karang Taruna “Pinang Jaya” Kelurahan SPD kesadaran anggota Karang Taruna, terkait wabah pandemi Covid-19 yang saat ini terus bertambah,” tambahnya.

“Dengan adanya kegiatan ini selain meningkatkan silahturahmi juga menanamkan rasa kebhinekaan serta membantu pemerintah dalam menanggulangi penyebaran Covid-19 ini,” ujarnya.

Mengingat kondisi ekonomi di masa pandemi, Ronal membeberkan bahwa Karang Taruna Pinang Jaya akan membuat terobosan baru guna meningkatkan ekonomi di masa pandemi.

“Kami menerima usulan dari Bidang Pengembangan Ekonomi dan UMKM Kayadi Djafar Mangun tentang program pemulihan ekonomi masyarakat dan ini juga merupakan program pemerintah pusat dalam menghadapi krisis ekonomi,” tuturnya.

“Namun, ini masih menunggu persetujuan dari pihak pemerintah setempat, agar dapat terlaksana dengan baik,” pungkasnya. (AI)

Bagikan:

Related posts