Produk IKM Lokal Tersedia di Uniqlo, Ketua Dekranasda Samarinda Apresiasi

Ketua Dekranasda Samarinda Rinda Wahyuni (baju hitam) bersama Plt Kepala Disperin Samarinda Rita Dinar melihat produk lokal di Uniqlo

SAMARINDA, Swarakaltim.com – Siapa tak mengenal Uniqlo? Brand fashion ternama dari Jepang ini, digemari para pecinta fashion di seluruh dunia. Koleksi yang berkualitas tinggi dengan desain yang sederhana namun berkelas, serta harga yang terjangkau, merupakan alasan utama mengapa Uniqlo menjadi salah satu brand fashion favorit dari berbagai kalangan, terutama di kalangan anak muda.

Uniqlo kini hadir di kota Samarinda tepatnya di Bigmall setelah Grand Opening langsung oleh wali kota Samarinda Andi Harun, Jumat (10/9/2021).

Brand fashion legendaris yang menjual pakaian  pria dan wanita dengan seluruh tingkatan usia ini ternyata juga memajang produk fashion dari produk kerajinan Industri Kecil Menengah (IKM) lokal Samarinda.

Ada sebanyak 6 jenis produk kerajinan lokal Samarinda, terdiri dari kerajinan manik, lilin aroma dari soya, kerajinan kulit, tenun, macrame home decor dan rajut.

“Suatu kebanggaan bagi kita dan saya selalu ketua Dekranasda Samarinda bahwa produk perajin lokal kita pun berhasil menembus Uniqlo,” ucap ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) kota Samarinda Rinda Wahyuni Andi Harun yang pada kesempatan itu meresmikan kehadiran produk IKM lokal di Uniqlo dalam rangkaian Grand Opening Uniqlo.

Jadi lanjut Rinda bagi konsumen yang ingin tampil fashion dengan kombinasi muatan lokal tidak salah pula datang ke Uniqlo.

“Bisa aja dicocokan pakaian modis internasional dengan produk perajin lokal kita. Cukup menarik dan luar biasa menurut saya,” ungkap isteri walikota Samarinda ini.

Rinda mengatakan produk IKM yang menembus Uniqlo bukan sembarang produk.

“Mereka sebelumnya telah dikurasi oleh teman-teman kurator dari Dinas Perindustrian dan tentunya dari manajemen Uniqlo. Harapan saya bisa memotivasi perajin lainnya dalam berkreasi dan berinovasi untuk produk yang dibuatnya, sehingga bisa dilirik dan memenuhi kriteria menembus Uniqlo,” ungkap Rinda dibenarkan Plt Kepala Dinas Perindustrian Samarinda Rita Dinar Tiurmaida.(dho)

Bagikan:

Related posts