TNI AL Balikpapan memberikan 350 dosis Vaksin di Pelabuhan Semayang

BALIKPAPAN, Swarakaltim.com – Serbuan vaksinasi Covid 19 untuk masyarakat di daerah yang sulit dijangkau terpencil, kembali dilaksanakan TNI AL Balikpapan. Kali ini TNI AL menjangkau masyarakat di wilayah Kelurahan, kecamatan, di pesisir pantai, palabuhan dan pulau.

Langkah cepat TNI AL melakukan pelaksanaan vaksinasi di daerah yang susah ini guna mendukung program pemerintah yg telah dicanangkan oleh presiden RI Joko Widodo yaitu 1 juta vaksin setiap harinya serta sesuai direktif dari Bapak KASAL Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M.,

Kegiatan vaksinasi kali ini dipimpin langsung oleh Komandan Lanal Balikpapan Kolonel Laut (P) Siswo Widodo, S.T., serta didampingi oleh Ketua Jalasenastri Cabang 3 Korcab XIII DJA II Ny. Maria Siswo Widodo. Jumat (17/9/2021)

Kegiatan Serbuan Vaksinasi itu digelar serentak di beberapa wilayah jajaran Lantamal XIII Tarakan sehingga TNI AL dalam hal ini Lanal Balikpapan dihadiri Kepala KSOP kelas I Balikpapan, GM Pelindo IV Balikpapan, KKP Kelas II Balikpapan, Polsek Pelabuhan Semayang.

Terlihat masyarakat yang hadir tampak sangat antusias untuk mendapatkan vaksin baik dosis pertama maupun dosis ke dua berlangsung pukul 07.00 sd 15.00 Wita.

Danlanal Balikpapan Kolonel Laut (P) Siswo Widodo, S.T., mengungkapkan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mendukung program pemerintah serta sesuai direktif dari Bapak KASAL.

“Kegiatan hari ini menyasar kepada pekerja dan penumpang yang ada di pelabuhan Semayang. Tujuannya agar resiko penyebaran virus Covid 19 dapat diantisipasi mengingat penyebaran Virus Covid-19 di pelabuhan cukup tinggi,” katanya.

Siswo menjelaskan, vaksinasi di Pelabuhan Semayang ini juga untuk mendukung kelancaran pelayanan logistik dan mobilitas di Pelabuhan Semayang Balikpapan, agar berjalan lancar dan aman.(*SIS)

Bagikan:

Related posts