Pemkab dan DPRD Mahulu Setujui Raperda RAPBD Perbuhan Tahun 2021

MAHAKAM ULU, Swarakaltim.com – Pemerintah Kabupaten Mahakam Ulu (Mahuku) mengucapkan  terima kasih atas berbagai masukan yang disampaikan keempat fraksi DPRD Mahakam Ulu atas Rancangan Perubahan APBD Tahun Anggaran 2021, serta berbagai masukan yang disampaikan guna bagi perkembangan pembangunan di Mahulu.  

Hal itu disampaikan Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh melalui Wakil Bupati Mahulu Yohanes Avun, dalam rapat paripurna pidatonya pada acara pendapat akhir fraksi dan persetujuan bersama terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Raperda)  tentang perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Mahulu tahun 2021, yang dilaksanakan di ruang BP4D), Kamis (23/9/2021).

“Terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang sudah berpartisipasi baik secara langsung maupun tidak langsung terhadap disepakatinya rancangan perubahan anggaran pendapatan dan belanja daerah kabupaten Mahakam Ulu tahun anggaran 2021, terutama kepada seluruh anggota dewan yang terhormat atas buah-buah pikiran serta mampu memberikan kontribusi yang sangat berharga dan bermakna dalam melakukan penyempurnaan rancangan perubahan APBD Kabupaten Mahakam Ulu tahun anggaran 2021,” ujar Yohanes Avun.

Menyikapi hasil penyampaian pendapatan akhir fraksi dan persetujuan bersama terhadap Raperda tentang perubahan APBD Mahulu tahun anggaran 2021, yang tentunya merupakan bagian dari penyempurnaan konsep kebijakan pembangunan  yang termuat dalam anggaran pendapatan dan belanja daerah yang dihasilkan dari proses pembahasan yang lebih, merupakan upaya penyatuan penanganan atas setiap kebijakan pembangunan dan merupakan hal yang wajar dalam menjalankan demokrasi.

Wabup juga menjelaskan, kebijakan program dan kegiatan yang termuat dalam perubahan APBD tahun anggaran 2021 merupakan dasar bagi kita semua untuk melanjutkan proses pembangunan yang sedang dilaksanakan di dalam angaran tahun 2021. Ini sesuai dengan yang diarahkan dalam Peraturan Menteri Dalam Negeri nomor 64 tahun 2020 tentang pedoman penyusunan APBD tahun angaran 2021.

Persetujuan bersama oleh Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh, diwakilkan Wabup Yohanes Avun, dan Ketua DPRD Mahulu Novita Bulan, didampingi Wakil Ketua I Tiopilus Hanye, dan Wakil Ketua II Martin Hat, serta ditandatanganinya pendapat akhir fraksi dan persetujuan bersama terhadap Raperda tentang perubahan APBD Mahulu tahun 2021. 

Perlu diketahui hadir secara fisik, Asisten Bidang Sosial Ekonomi dan Pembangunan E Tek Hen Yohanes, Sekretaris DPRD Honorata Husun Danramil Long Bagun yang diwakilkan Pelda Budiono, Polsek Long Bagun yang diwakilkan Bripka Valesius, dan sebagian anggota DPRD, sedangkan  beberapa anggota dewan dan pejabat pemerintah lainnya mengikuti melalui aplikasi zoom meeting di ruang kerja masing-masing.

Penulis : Alfian

Editor : Redaksi

Loading