IKN, Isran Yakin 3 Besar PON Kaltim Bisa

foto.istadpimprovkaltim

SAMARINDA, Swarakaltim.com – Gubernur Kaltim Isran Noor meyakini para atlet  akan mampu meraih prestasi di PON XX 2021 di Papua.

Gubernur Isran meyakini, peringkat tiga besar mampu diraih. Karena, berkat motivasi Kaltim merupakan Calon Ibu Kota Negara (IKN) Baru.

“Sebagai Calon Ibu Kota Negara, Kaltim sudah semangat. Karena, ketika di Papua kalian pasti ditanya para lawan. Dari mana, Kaltim. Ibu Kota Negara ya. Itu pasti menjadi semangat baru untuk juara. Yakin pasti bisa tiga besar,” pesan Isran Noor melepas 370 Atlet Kontingen Kaltim untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, Jumat 24 September 2021 di Halaman Kantor Gubernur Kaltim.

Isran menegaskan, motivasi tersebut, akan membangkitkan semangat juang para atlet. Tidak perlu para pejabat maupun official yang memiliki pakaian bagus dalam menuju PON Papua.

Tetapi, yang wajib bagus itu adalah para atlet. Karena itu, semangat IKN di Benua Etam harus menjadi motivasi tersendiri, sehingga lawan mundur sebelum bertanding.

“Tunjukkan Kalimantan Timur harga diri yang terhormat. Junjung sportifitas. Sebagai atlet IKN tentu semangat semakin bertambah lagi. Secara psikologi akan mempengaruhi kekuatan dalam diri untuk juara. Lawan yang mendengarkan pun akan lemah, habis batrainya,” seru Isran.

PON XX di Papua dilaksanakan sejak 2-15 Oktober 2021. Meski demikian, ada sebagian Tim Cabor yang telah lebih dulu berangkat, karena bertanding lebih awal dari jadwal yang ditetapkan.(aya/sk)

Bagikan:

Related posts