Putra Wali Kota Resmi Jabat Anggota DPRD, Andi Harun Harap Bisa Bersinergi

SAMARINDA, Swarakaltim.com – Wali Kota Samarinda Dr Andi Harun bersama Wakil Wali Kota (Wawali) Samarinda Dr Rusmadi menghadiri pelantikan Penggantian Antar Waktu (PAW) Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kota Samarinda dari H Arbain kepada Andi Muhammad Afif Rayhan Harun.

Pelantikan berlangsung di Gedung Paripurna DPRD, Jalan Basuki Rahmat, Samarinda Kota, Rabu (29/9/2021) siang.

Paripurna yang dibuka langsung Ketua DPRD Kota Samarinda H Sugiyono itu dilanjutkan dengan pembacaan Surat Keputusan (SK) Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) Nomor 171.2/10/B.PPOD.II/2021 tertanggal 20 September 2021 tentang peresmian pengangkatan PAW Anggota DPRD Kota Samarinda dari Fraksi Gerindra.

“Hari ini, saya selaku Ketua DPRD Kota Samarinda, atas nama Gubernur Provinsi Kaltim akan mengambil Sumpah Janji Anggota DPRD Kota Samarinda Periode 2019-2024,” ucap Sugiyono.

Selanjutnya, Sugiyono mengingatkan kepada Anggota DPRD yang baru dilantik, bahwa sumpah dan janji yang diucapkan tersebut mengandung tanggung jawab terhadap Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Juga bertanggung jawab memelihara dan menyelamatkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Tahun 1945 serta bertanggung jawab terhadap kesejahteraan rakyat.

Sementara Wali Kota Samarinda Andi Harun menyampaikan ucapan selamat atas dilantiknya Anggota DPRD Kota Samarinda Andi Muhammad Afif Rayhan Harun dari Partai Gerindra yang menggantikan H Arbain.

“Semoga dapat melanjutkan kerja sama dan sinergitas dengan Pemerintah Kota Samarinda melalui DPRD untuk mencapai visi dan misi pembangunan. Pemerintah Kota Samarinda membutuhkan komitmen positif dari DPRD Kota Samarinda guna mewujudkan kerja sama yang baik dan profesional,” harap Wali Kota yang tak lain ayah dari Afif Rayhan.

Di sisi lain, Andi Harun juga mengucapkan terima kasih kepada Arbain yang telah memberikan kontribusi baik selama menjabat sebagai Anggota Komisi II DPRD Kota Samarinda.

“Tak lupa kami ucapkan terima kasih kepada Haji Arbain yang telah mendedikasikan jiwa dan raganya untuk pengabdian kepada negara melalui anggota legeslatif. Teruslah pertahankan kualitas kinerja sebagaimana yang telah dicapai selama ini. Terutama bersinergi dan saling mendukung dengan berbagai unsur, baik lembaga eksekutif maupun para pemangku kepentingan lainnya,” tandas Wali Kota.

Dalam kesempatan pelantikan itu, hadir pula ibu dari Afif Rayhan, Rinda Wahyuni Andi Harun bersama isteri dan kedua adiknya.(dho)

Bagikan:

Related posts