Wagub Ingatkan HMI dan FORHATI Tidak Baper Masalah Politik

Loading

SAMARINDA, Swarakaltim.com – Penandatanganan berita acara dan penyerahan bendera pataka, tanda Presidium Majelis Wilayah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kaltim periode 2021-2026, Profesor Dr HM Aswin, Sigit Wibowo, H Mursidi Muslim, Imam Arrywibowo dan Dr Murjani Zuhri, bersama seluruh pengurus MW KAHMI Kaltim resmi dilantik.

Dalam kegiatan bertema Revivalisme KAHMI Dalam Mendorong Kemajuan Pembangunan Kaltim Sebagai Pusat Negara, dilantik pula Mejelis Wilayah  Forum Alumni HMI-Wati (Forhati) Kalimantan Timur periode 2021-2026, diketuai Hj Erni Makmur Hadi Mulyadi bersama Sekretaris Hj Itty Rukiah.

Pelantikkan dilakukan Ketua Bidang Pertanahan dan Agraria Majelis Nasional KAHMI, yang juga Ketua Komite 1 DPDRI Dr Fachrul Razi, disaksikan Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi, di Ballroom Hotel Harris Samarinda, Ahad 28 November 2021.

Atas nama Pemerintah Provinsi Kaltim, Wagub H Hadi Mulyadi mengucapkan selamat atas dilantiknya MW KAHMI dan FORHATI Kaltim, sekaligus berharap para pengurus dan anggotanya terus berkomitmen yang sama membangun Kaltim.

“Kami selalu bangga dengan HMI, sebab HMI ini ada dimana-mana, bahkan di seluruh partai ada HMI,” kata Hadi Mulyadi.

Maknanya menurut orang nomor dua Benua Etam ini bahwa keberadaan HMI dan FORHATI selalu ada untuk membangun Kaltim, dan Inďonesia. Karenanya, mantan legislator Karang Paci dan Senayan ini mengingatkan jajaran HMI dan FORHATI agar jangan “baper” dengan urusan politik karena itu sangat dinamis.

“Dari dulu saya mencermati bagaimana HMI aktif membangun bangsa, banyak tokoh-tokoh nasional terlahir dari HMI, juga di daerah,” ungkapnya.

Kembali, pria gemar bermain drum dan olahraga pimpong ini mengajak pengurus dan anggota KAHMI dan FORHATI terus bekerja keras secara tulus dan Ikhlas, serta membangun bekerja sama dan berkomunikasi yang harmonis dengan berbagai pihak dan lembaga, serta organisasi dan pemerintah.

“Bekerjalah dengan cinta dan doa, agar pekerjaan ini, amanah yang diberikan ini dimudahkan, memberi manfaat bagi orang banyak serta mendapat keberkahan,” pungkasnya.

Ketua Bidang Pertanahan dan Agraria Majelis Nasional KAHMI, yang juga Ketua Komite 1 DPDRI Dr Fachrul Razi, sangat berharap pengurus MW KAHMI dan FORHATI benar-benar memainkan perannya, bahkan ikut aktif berkontribusi membangun Kaltim.

“Saya bangga dan kita semua disini pasti sangat bangga kepada KAHMI dan FORHATI Kaltim dalam perannya membangun bangsa, terutama Kaltim menyongsong ibu kota negara,” ungkap Fachrul Razi yang datang bersama Ketua Bidang Pariwisata, Ekraf dan Investasi Sabaruddin.

Pemindahan IKN dari DKI Jakarta ke Kaltim baginya, tidak terlalu berat, sebab Kaltim memiliki kader HMI yang banyak serta luar biasa perannya. “Semoga jajaran KAHMI dan FORHATI di Kaltim ini bisa menjadi tokoh-tokoh penting dalam membangun IKN kedepannya,” harapnya.

Bagi senator asal Aceh ini, kolaborasi dan sinergi Majelis Wilayah KAHMI dan FORHATI dengan Majelis Nasional KAHMI serta pemerintah daerah tentu mampu melakukan percepatan pembangunan IKN demi kemajuan daerah dan sejahteraan rakyat Kaltim.(yans/sdn/adpimprovkaltim)