Bupati Harapkan Media Selalu Menjadi Partner Dalam Sosialisasikan Program Pemkab

Foto bersama usai halal bihalal antara Bupati Berau dengan awak media di Berau.

Diungkapkan Saat Halal Bihalal Bupati Berau Dengan Awak Media

TANJUNG REDEB, Swarakaltim.com – Peranan media sebagai jembatan untuk selalu mensosialisasikan kabar dan berita baik perkembangan ditengah masyaraakat maupun program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) diakui oleh Bupati Berau Sri Juniarsih Mas. Dalam hal ini Bupati minta kepada segenap awak media untuk selalu bisa menjadi partner pemerintah dalam sosialisasi kegiatan pemerintah kepada masyarakat. Hal tersebut diungkapkan Bupati saat silaturahmi dengan awak media di kediaman rumah jabatan Bupati Jalan Cendana Kecamatan Tanjung Redeb, Kamis (12/5/2022).

Dalam suasana yang masih berbalut idul fitri tersebut, Bupati Berau menyampaikan bahwa media selalu menjadi bagian dari dari pemerintah daerah, kususnya dalam bidang publikasi kegiatan-kegiatan kepala daerah beserta jajarannya. Menurut beliau, sebaik apapun program pemerintah baik yang masih berupa perencanaan maupun yang sudah berjalan dilapangan, tidak akan cepat dan mudah diketahui masyarakat jika tidak dipublikasi. Dalam hal ini, peranan awak media akan sangat membantu penyebarluasan kegiatan tersebut. “Peranan teman teman media saya rasakan sangat membantu, semoga hubungan Kerjasama ini akan terus berjalan seiring sejalan dan terus berkesinambungan,“ papar Bupati.

Namun, terkait publikasi, Bupati juga berpesan kepada para media agar dalam penyampaian berita jangan sampai membuat kegelisahan ditengah masyarakat. Jika ada berita yang masih belum pantas disampaikan ke masyarakat atau justru menimbulkan kegaduhan, sebaiknya dikonfirmasi kepihak terkait supaya saat ditayangkan, berita tersebut memang sudah diketahui oleh narasumber berita. “Kalaupun toh tanpa sengaja ada beruta yang membuat masyarakat heboh atau gelisah, sebaiknya pembenahanyapun juga bisa temen temen media lakukan tetap dengan bahasa yang santun”, tuturnya lagi.

Selain itu, meskipun Bupati menyadari bahwa ditengah kesibukan beliau, Bupati tidak bisa setuap hari bertemu dengan awak media satu persatu, namun beliau berharap media yang diwakili oleh para jurnalis untuk tetap bisa saling mengisi dan saling berkoordinasi dengan baik, tetap menyampaikan berita-berita yang positif. “Saya sama sekali tidak ingin berseberangan dengan rekan rekan media manapun, bahkan saya selalu berharap agar pemerintah daerah selalu bisa sejalur dengan rekan-rekan media, “harap beliau.

Disisi lain, Sri Juniarsih berharap agar pemerintah daerah dan rekan-rekan media dapat terus berkolaborasi dengan baik, agar kepala daerah bisa terus berkarya untuk kabupaten Berau dengan keterbatasan anggaran yang ada. Sebab keterbatasan waktu yang ada, dan keterbatasan diri sendiri juga tak kalah besar kendalanya dalam karya untuk terus membangun. “Saya menganggap media ini sebagai keluarga besar saya, meskipun kita jarang kumpul tetapi saya tetap berusaha untuk selalu memperhatikan awak media”, pungkasnya. (Nht/***).

Loading