Walikota Balikpapan Melantik Anggota Dewas PTM dan PMS

BALIKPAPAN,Swarakaltim.com – Walikota Balikpapan Rahmad Masud melantik dan mengambil sumpah terhadap anggota Dewan Pengawas (Dewas) Perumda Tirta Manuntung Balikpapan dan Perumda Manuntung Sukses. Pelantikan dan pengambilan sumpah di hadiri Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkot yang berlangsung di Aula Pemkot Balikpapan,Senin (13/6/2022).

“Kami mengapresiasi dan mengucapkan selamat kepada anggota Dewas Perumda Tirta Manuntung Balikpapan dan Perumda Manuntung Sukses yang baru saja dilantik. Mereka yang dilantik, diminta harapan dapat menunjukkan kinerja optimal dalam rangka mendorong pembenahan internal maupun ekternal perumda dalam peningakatan kualitas pelayanan bagi masyarakat,” tegas Walikota Balikpapan Rahmad Masud kepada awak media usai melantik dia Perumda,Senin (13/6/2022).

Rahmad menjelaskan, untuk proses pemilihan anggota Dewas Perumda Tirta Manuntung Balikpapan dan Perumda Manuntung Sukses, dilakukan sesuai prosedur dan sepenuhnya diserahkan kepada tim seleksi dan proses dilaksanakan dengan independen dan bebas dari interpensi,” tegasnya.

Lanjut Rahmad, dalam seleksi dua di kedua Dewas tersebut,charus melalui berapa tahapan dan persyaratan diantaranya seleksi administrasi, penetapan bakal calon, uji kelayakan dan kepatutan, serta wawancara akhir dan penetapan bakal calon anggota dewas menjadi anggota dewas terpilih.

“Kami berharap anggota Dewas yang terpilih, dapat meningkatkan PAD bagi Pemkot Baalikpapan sehingga apa yang menjadi keingianan kita semua untuk bersama- sama bergotong-royong meningkatkan PAD Kota Balikpapan akan tearlisasi dengan baik,” katanya.

Rahmad menambahkan, pihaknya akan melakukan evaluasi terhadap kinerja kedua Dewas tersebut, apabila tidak bekerja sesuai harapan pemerintah kota. “Saya mengajak kepada anggota Dewas terpilih, untuk memberikan yang terbaik dan dapat meningkatkan PAD,” ujarnya.

Berita sebelumnya, berdasarkan seleksi dari tim telah di tetapkan nama Anggota Dewas Perumda Tirta Manuntung Balikpapan yakni Muhaimin, ST, MT yang merupakan Pejabat Pemkot Balikpapan. Drs. Rusdhie A Gani T. Sanua dari A Supriadi S.Pi dari Independen.

Sementara itu,untuk Anggota Dewas Perumda Manuntung Sukses yakni Agus Budi Prasetyo, SIP, MT yang merupakan Pejabat Pemkot Balikpapan, Andi Aktifuddin, SE dan Rosman, S.Ag dari Independen.

Anggota Dewas Perumda Tirta Manuntung Adi Supriadi bersama direksi akan melakukan konsolidasi menyamakan visi misi sekaligus sudah ada pemeran problematika air yang selama ini menjadi kendala dalam pengelolaan air bersih.(*/db)

Loading