Dua Buah Rumah Kayu Di Jalan Durian 3 Gg 99 Ludes Dilalap Si Jago Merah.

Loading

Foto kebakaran di Gg 99, Jalan Durian 3.

TANJUNG REDEB, Swarakaltim.com – Sampai saat ini penyebab pasti memang masih belum diketahui, namun yang pasti dua buah rumah berbahan kayu di Jalan Durian 3, Gg 99 tersebut telah menjadi arang. Api cepat menyebar dikarenakan rumah yang terbakar kontruksi kayu. Beruntung lokasi berada ditengah kota dan petugas dengan 4 mobil pemadam kebakaran dengan dibantu TNI, POLRI dan KPH Berau beserta masyarakat cepat memadamkan api sebelum menyebar ke bangunan lainya.

Menurut penjelasan salah satu warga sekitar Gg Pandan wangi Abdullah, bahwa dirinya juga tidak mengetahui pasti sumber dan penyebab kebakaran, sebab saat warga sekitar kejadian sudah heboh mengamankan barang berharga dirumahnya masing masing, kondisi 2 rumah yang sedang terbakar sudah hampir seluruhnya terbakar. “Karena lokasinya didalam gang, sehingga akses kami juga dibatasi supaya tidak menyulitkan petugas pemadam melakukan tugasnya, jadi kami hanya bisa membantu yang ringan ringan saja, “papar Abdullah.

Sementara itu dari Ketua RT 14 Yuyun, juga mengaku masih belum mengetahui penyebab pasti kebakaran, yang jelas menurutnya rumah milik bapak Yuniar Irawan dan Ilyas ludes terbakar dan pemilik rumah juga masih belum bisa kami temui. “Api cepat membesar karena material bangunan yang mayoritas terbuat dari kayu, “terang Ketua RT setempat.

Masih ditempat yang sama, Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Berau BPBD Nofian Hidayat mengatakan bahwa pihaknya menerjunkan 4 unit mobil pemadam dan juga dibantu oleh TNI, POLRI, KPH Berau Tengah dan masyarakat sekitar. “Kami juga tidak mengetahui penyebab pastinya, tugas kami hanya memadamkan api, nanti itu biar pihak yang berwajib saja yang menelusuri,” Jelas Nofian. (Nht/***).