Upaya Pemkot Perangi Narkotika Didukung  DPRD Samarinda

Teks Foto: Anggota DPRD Kota Samarinda Sri Puji Astuti

SAMARINDA, Swarakaltim.com – Upaya Pemerintah Kota Samarinda dalam pencegahan peredaran narkotika di wilayah kota Samarinda mendapat dukungan penuh Ketua Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Samarinda, dr Sri Puji Astuti.

“Langkah-langkah Pemkot ini seperti disampaikan dalam rapat koordinasi yang dipimpin langsung Wali Kota Samarinda terkait pengembangan dan pembinaan Kota tanggap terhadap ancaman Narkoba beberapa waktu lalu di Balaikota Samarinda. Kita mendukung penuh upaya-upaya itu,” ucap Puji kepada wartawan, Jumat (14/10/2022).

Puji mengungkapkan bahwa rapat koordinasi itu dilakukan guna menanggapi persoalan peredaran Narkotika di Kota Samarinda yang sejalan dengan Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 2/2020 yang tidak lepas dengan Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN).

Ia mengharapkan Pemkot Samarinda menyiapkan anggaran guna penanggulangan penyalahgunaan narkoba sesuai dengan aturan Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 84/2022.

“Kita mendukung semua program Pemkot untuk P4GN, bukan hanya sekedar rapat tetapi disisi lain terhambat dengan anggaran. Semuanya harus kerja sama dalam menegakkan Perda dan Perwali yang berlaku,” pungkasnya.

Tentunya selain itu lanjut Puji perlunya koordinasi dan kerjasama dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat beserta aparat hukum dalam pencegahan narkotika ini.

Ia menegaskan sebagai salah satu dukungan terhadap pemberantasan penyalahgunaan narkotika, peran serta semua lapisan masyarakat sangat dibutuhkan. “Partisipasi masyarakat ini juga menjadi hal penting dalam pencegahan narkotika,” pungkas Puji mengakhiri. (adv-dprdsamarinda)

Loading