Permata Bank Gelar Program CERITA serentak di 50 kota dan Libatkan 1.000 Karyawan

BALIKPAPAN, Swarakaltim.com – Permata Bank gelar program CERITA (cinta,Edukasi,Dari Kita) serentak di 50 kota dan melibatkan 1.000 karyawan sebagai relawan. Pada progran Cerita di kota Balikpapan Permata Bank berbagi pengalaman dan ilmu kepada anak-anak PAUD dan SD sekolah bersinar, Jl Pemuda Dalam RT 66 No 2, Batakan, Kelurahan Manggar, Balikpapan Timur, Jumat (28/10/’22). Program CERITA ini, dilakukan secara berkelanjutan sejak tahun 2016 dengan tujuan untuk memberikan edukasi literasi keuangan kepada siswa siswi usia sekolah mulai tingkat TK/SD/SMP/SMA dan SLB.

Menurut Dirut Permata Bank Meliza M Rusli, pihaknya sangat senang dapa kembali menyelengarakan program CERITA tahun ini. Ini adlaah momentum penting bagi kami untuk memperluas jangkauan literasi keuangan khususnya bagi negerasi muda Indonesia. Program CERITA merupakan langkah nyata PermataBank dalam mendorong pencapaian target inklusi keuangan sebesar 90 persen pada 2024 yang dimotori ribuan karyawan dan volenter.

“Hal ini merupakan komitmen kami untuk dapat mewujudkan pembangunan berkelanjutan. Menciptakan generasi muda yang melek finansial sehingga mereka memiliki keterampilan menabung, berinvestasi serta cakap dalam pengelola keuangan pribadi untuk saat ini, nanti dan masa depan,” ujarnya.

Program CERITA di Sekolah Bersinar di Manggar dihadiri Direktur Hukum dan Kepatuhan BankPermata Dien Tjahjani, Kasi Pengelolaan Uang Rupiah, BI, Agusrianto Paruntung, Sub kordinator Kurikulum Pembelajaran Bidang Pendidikan SD Disdik kota Balikpapan Buchari,karyawan BankPermata, kepala sekolah, guru dan murid serta orangtua murid.

Sementara itu, Sub Koordinator Kurikulum dan Pembelajaran Pendidikan Sekolah Dasar Disdikbud Balikpapan, Buchari menjelaskan, pihaknya mengapresiasi Permata Bank yang mengadakan kegiatan di SD sekolah Bersinar ini. “Diharapkan sekolah bersinar ini terus maju dan sekolah dapat menyelesaikan adminitrasi untuk surat izin operasional, agar bisa mendapatkan prasarana yang diinginkan sekolah dan Bantuan Operasional Sekolah dari pemerintah daerah, ” ujarnya.

Hal senada diungkapkan. Kepala Sekolah Bersinar, Bintang Riris Parhusip menjelaskan, pihaknya mengapresiasi dan bersyukur, sekolah Bersinar mendapakan perhatian serta bantuan untuk pengembang sekolah dari Bank Permata, Disdik Balikpapan, BI, dan OJK. Dengan begitu, kami akan lebih meningkatkan kualitas kami yang lebih baik lagi.

Bintang menambahkan, untuk sekolah Bersinar di RT 66 No 20 Batakan Kelurahan Manggar ini memiliki 26 siswa yakni 8 siswa PAUD dan 18 siswa SD dengan 8 tenaga pengajar. “Sekolah Bersinar memiliki dua lokasi satu di rumah warga yang sudah berjalan 4 tahun. Satu lagi di lokasi ini sejak Juli 2022 di tanah yayasan Bersinar untuk Negeri,” tegasnya.(*/db)

Loading