Dishub Aktifkan Kembali Aliran Listrik PJU di Cipto Mangunkusumo

Loading

Saat petugas melakukan perbaikan pada tiang PJU pertama di persimpangan jalan Cipto Mangunkusumo

BONTANG, Swarakaltim.com – Dinas Perhubungan mengaktifkan kembali aliran listrik Penerangan Jalan Umum (PJU) di Jalan Cipto Mangunkusumo, Selasa (22/11/2022) pagi.

Sebelumnya, aliran listrik dari satu tiang PJU telah dipadamkan sementara. Pemadaman ini, imbas dari truk kernel yang terguling hingga menyebabkan tiang PJU bengkok di median jalan umum, Selasa (15/11/2022) petang.

“Atas kejadian itu kami padamkan. Namun petugas telah mengaktifkan kembali aliran listrik. Dan PJU dapat menyala saat malam hari,” kata Kasi Lalu Lintas Dishub Bontang Agus Sugiyono saat dikonfirmasi, Selasa (22/11).

Ia mengatakan, alasan pengaktifan kembali PJU, agar memberi penerangan bagi pengendara di persimpangan jalan saat malam hari.

“Kami aktifkan karena daerah ini rawan kecelakaan,” terangnya.

Agus bilang, sebanyak 7 personil dikerahkan dalam perbaikan ini. Dan 1 mobil crane untuk mendukung proses perbaikan.

Bahkan, petugas melakukan rekayasa lalu lintas. Satu lajur jalanan dilakukan penutupan sementara.

Kemudian, ditandai dengan rambu kerucut lalu lintas. Dan 2 personil membantu mengarahakan pengendara yang melintas agar berhati-hati.

Rekayasa ini dilakukan, agar tak menggangu pemasangan aliran listrik. “Kami hanya membutuhkan waktu selama 30 menit untuk perbaikan ini,” tandasnya.(Adv/Ir)