Wakil Ketua DPRD Kaltim Muhammad Samsun Dengar Aspirasi Masyarakat Dan Siap Perjuangankan.

TENGGARONG, Swarakaltim.com – Dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat dapil pemilihan, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Muhammad Samsun, hadir dalam kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) yang dilaksanakan oleh Kelurahan Sungai Merdeka, Jalan Soekarno Hatta KM 38, Kamis (2/2/2023).

Dengan hadirnya, Wakil Ketua DPRD Kaltim Muhammad Samsun ini, merupakan hal yang pertama kali sosok Pimpinan DPRD hadir di tengah masyarakat, terutama saat kegiatan Musrembang di Balai Pertemuan Umum (BPU) Kelurahan Sungai Merdeka ini.

Saat di temui awak media, Wakil Ketua DPRD Kaltim Muhammad Samsun mengatakan bahwa kehadirannya dalam kegiatan tersebut, merupakan salah satunya menjalankan amanah dari Ketua Umum PDI Perjuangan Indonesia Ibu Megawati Soekarnoputri yakni dekat dengan rakyat.

“Selain menjadi tugas DPRD dalam menyerap aspirasi masyarakat dan sekaligus menjalankan perintah dari Ketua Umum PDI Perjuangan Indonesia,” ucap Muhammad Samsun yang juga menjabat sebagai Bendahara DPD PDI Perjuangan Kaltim.

Di samping itu juga, kegiatan Musrembang ini, sama seperti kegiatan reses atau serap aspirasi.

“Kita bisa mendengar langsung permintaan dan harapan masyarakat (menyerap aspirasi masyarakat), yang betul-betul diusulkan dari para ketua RT dan tokoh masyarakat,” ujar Muhammad Samsun usai kegiatan Musrembang tersebut.

Tadi kita lihat sendiri, lanjut Wakil Ketua DPRD Kaltim Muhammad Samsun, bahwa dalam kegiatan Musrembang ini, nampak berlangsung interaktif.

“Dan para ketua RT serta tokoh masyarakat memperjuangkan pembangunan prioritas di daerahnya mereka,” sambungnya.

“Banyak sekali usulan yang sudah kita terima, salah satu yang paling utama adalah terkait normalisasi Sungai Merdeka yang kerap banjir,” jelasnya.

“Dan sebelumnya Kita sudah melakukan beberapa upaya, tetapi tetap saja banjir, apalagi saat terjadi hujan yang lama, hal Ini yang membuat masyarakat menginginkan normalisasi sungai,” ujarnya.

“Sungai Merdeka ini juga, ada wilayah yang dijadikan sumber air untuk PDAM yang harus dijaga bersama,” katanya.

“Di sisi lain, Sungai Merdeka juga banyak dimanfaatkan oleh petani perkebunan dan petani holtikultura,” terangnya.

Politisi PDI Perjuangan dapil Kabupaten Kukar ini, menyampaikan bahwa semua usulan masyarakat akan kita bahas dengan instansi terkait, dan kita perjuangkan.

“Agar apa yang menjadi harapan masyarakat dan mendapatkan hak nya sebagai warga Kaltim ini,” pungkasnya. (Adv/AI)

Loading