Muhammad Samsun Buka PPSD, Target BPSN Amankan Suara Pemilu 2024.

TENGGARONG, Swarakaltim.com – Bendahara DPD PDI Perjuangan Kaltim Muhammad Samsun telah membuka acara Pelatihan Pelatih Saksi Daerah (PPSD) yang diselenggarakan oleh Badan Sanksi Pemilu Nasional (BSPN) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), di gedung serbaguna Stadion Aji Imbut Kecamatan Tenggarong Seberang, Sabtu (4/2/2023).

Usai kegiatan tersebut, dihadapan awak media Muhammad Samsun menjelaskan bahwa kegiatan hari ini, merupakan pelatihan para pelatih saksi, yang nanti fungsi nya akan menjadi pelatih saksi, pada Tingkat Kecamatan sampai ke Tingkat TPS di Kelurahan atau Desa.

“Pelatihan ini berjenjang, pemateri dalam pelatihan pelatih saksi ini merupakan orang pilihan yang sudah mengikuti pelatihan secara nasional di Jakarta,” lanjutnya.

Bendahara PDI Perjuangan Kaltim Muhammad Samsun mengatakan bahwa, api semangat perjuangan itu akan membara, ketika kita memiliki ideologi nafas perjuangan yang sama.

“Ideologi semangat perjuangan yang merasuk ketitik urat nadi, kalau tidak seperti itu kita akan mudah merasa lelah, letih dan capek,” imbuhnya.

“Tetapi, karena kita memiliki semangat, maka kita tentu pasti memiliki perjuangan yang hebat,” ujarnya.

“Untuk target BSPN dalam pemilu 2024 mendatang, yakni mengamankan suara pemilu mulai dari pileg, pilkada hingga tingkat pilpres,” sebutnya.

“Ya, tugas utama BSPN yaitu mengamankan suara ke TPS sampai ke Komisi Pemilihan Umum (KPU),” pungkas Muhammad Samsun yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kaltim. (*)

Loading