KPU Balikpapan : Coklit Pertama Ketua DPRD Balikpapan Abdulloh

BALIKPAPAN, Swarakaltim.com – Ketua DPRD Kota Balikpapan Abdulloh menerima audiensi dari petugas pemutakhiran data pemilih (Pantarlih) Kelurahan Batu Ampar. Dalam Pantarlih tersebut dilaksanakan di kantor DPRD Kota Balikpapan, Selasa (14/2/’23).

Sesuai pantauan Swara Kaltim.com terlihat petugas Pantarlih Kelurahan Batu Ampar mendata secara detail data Ketua DPRD Abdulloh sesuai KTP dan KK. Petugas memastikan, Ketua DPRD Balikpapan akan mencoblos di TPS 42 RT 42 Kelurahan Batu Ampar bersama istri Yulianti Abdulloh sedangkan anak masih belum cukup umur untuk memilih.
Menurut Ketua KPU Balikpapan Noor Thoha, tujuan kunjungan melakukan Coklit ini, merupakan kegiatan yang dilakukan oleh Pantarlih dalam pemutakhiran data pemilih dengan cara mendatangi secara langsung Ketua DPRD Balikpapan, Abdulloh.
“Untuk hari ini coklit dilaksanakan di keluarga Abdulloh dan Wali Kota Balikpapan Rahmad Masud. Adapun kedua pejabat ini didahulukan, karena tokoh dan kepala daerah, sehingga mereka dapat mengajak kepada masyarakat untuk ikut serta dalam coklit,” ujarnya. Selasa (14/2/’23)

Noor Thoha berharap, kepada petugas Pantarlih yang datang ke warga dapat diterima dan dimudahkan dalam menjalankan tugasnya. ”Untuk petugas Pantarlih seluruhnya berjumlah sesuai jumlah TPS yakni 1983, Untuk satu TPS hanya satu Pantarlih. Hal ini bertujuan, agar beban mereka tidak terlalu berat, mengingat petugas hanya coklit 300 pemilih di satu TPS.”tutupnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Balikpapan Abdulloh mengajak kepada masyarakat Balikpapan yang domisili memiliki KTP Balikpapan, untuk dapat berpartisipasi sebagai peserta pemilih menyukseskan pemilu dengan mendatangi TPS dan menggunakan hak suaranya.

“saya memastikan para RT di Balikpapan sudah banyak membantu KPU, sehingga warga mendapatkan pemahaman dan ikut dalam pemilihan. Kendati demikian, bagi pendatang yang belum terdata untuk di data, dikarenakan jika tidak dilakukan pendataan akan kehilangan hak pilih,” tutupnya.

Perlu diketahui dalam Pantarlih di Kantor DPRD Kota Balikpapan dipimpin langsung Ketua KPU Balikpapan Noor Thoha, bersama komisioner Ian Fauzi Wardana, Mega Feriani didampingi sekretaris KPU dan jajarannya. Hadir pula, anggota Panwaslu Akhmadi Aziz, Dedy S saat coklit di ruang rapat gabungan gedung DPRD.(*/DP’23)

Loading