Terpilihnya Ketua KONI Berau, DPRD Berharap Siapkan Dan Kaderkan Diri Sampai Penuhi Syarat

Foto Ketua DPRD Berau Madri Pani

TANJUNG REDEB, swarakaltim.com – Pasca pemilihan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Berau periode 2023-2027 beberapa waktu lalu yang berlangsung dengan situasi ricuh dan hingga kini masih menyisakan persoalan. Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Berau Madri Pani menekankan kepada pihak yang terpilih untuk menyiapkan diri dan kaderkan diri dari awal hingga memenuhi persyaratan untuk mewujudkan realisasi yang baik kedepannya.

“Intinya siapa pun yang terpilih mari di dukung. Jika ingin bertarung, maka jadilah petarung yang kesatria. Apabila ingin maju, maka perisiapkan diri dari awal siap menerima kemenangan atau kekalahan. Sebagai Wakil Rakyat saya pribadi tidak menginginkan adanya pasca pemilihan Ketua KONI ini mengalami permasalahan yang tiada ujungnya, bahkan diharapkan jangan sampai ada hal yang mampu memicu gesekan diantara berbagai kubu,” tegas Petinggi di Lembaga Legeslatif Bumi Batiwakkal tersebut. 

Beliau juga mengingatkan, seharusnya untuk pihak yang tidak terpilih diharapkan bisa menjaga kondusifitas daerah tercinta ini. “Kita jaga Berau ini supaya tetap kondusif. Sebelumnya, saya juga telah mengingatkan kepada para calon KONI, berilah contoh yang baik pada generasi muda di Kota Sanggam ini. Jangan ikut sertakan ego kita, terkait kalah menang atau selisih sedikit hasil suara, ya itu sudah takdir dalam pemilihan. Tidak ada istilahnya bandingan,” tambah Dewan dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem) itu.

Lanjut Madri, hendaknya semua calon Ketua KONI memiliki jiwa yang besar dan berani dalam bertarung, juga harus berani untuk kalah dan berjiwa kesatria. Hal ini ditekankan, agar setiap orang yang ingin mencalonkan sebagai Ketua KONI ini diharapkan dapat betul-betul mengkaderkan dirinya siap mematuhi peraturan berlaku. “Bagaimana mau membangun olahraga di Berau bagus, jika pemilihan Ketua KONI saja ribut. Mari mendoakan, mari mensupport supaya olahraga di kota kita tercinta ini bisa kita pertahankan tetap mengedepankan kebersamaan. Jangan ada gesekanlah, dan akui saja yang sudah terjadi,” tutur Ketua Dewan.

Masih menurut beliau, diharapkan juga untuk kubu yang tidak terpilih seharusnya memberikan support yang menang, dan begitu pun sebaliknya. Serta, ditekankan pula untuk tidak memperlihatkan ego masing-masing diatas segala-galanya. Mari bersama bergandengan tangan majukan bidang olahrga di Bumi Batiwakkal, melalui KONI dengan ketua dan pengurus baru yang sudah ditetapkan.  “Jika ingin menjadi tokoh, jadilah tokoh yang baik. Jangan sedikit-sedikit masalah Kabupaten Berau dibawa ke Provinsi,” tandas Madri Pani menegaskan. (Adv/Nht/Asti).

Loading

Bagikan: