Dukungan Terus Mengalir, Rudy: Erika Siluq Tidak Sendiri

Wakil Ketua 1 PDKT Rudyanto Sulisthio

SAMARINDA, Swarakaltim.com – Dukungan terus mengalir kepada ketua DPP Gerakan Pemuda Dayak (Gerdayak) Kalimantan Timur Erika Siluq yang telah ditetapkan tersangka karena membela hak masyarakat Kampung Dingin, Kaltim yang berhadapan dengan perusahaan tambang batu bara, PT Energi Batu Hitam di kecamatan Muara Lawa Kabupaten Kutai Barat, Kaltim

“Saya wakil ketua 1 PDKT (Persekutuan Dayak Kalimantan Timur), prihatin dengan dinda Erika Siluq yang telah ditetapkan sebagai tersangka karena membela hak warga Dayak Kubar. Di WA group PDKT Provinsi ramai membicarakan ini. Intinya kami mendukung gerakan dinda Erika Siluq dan kawan kawan dan siap memberikan pembelaan,” ucap Wakil Ketua 1 PDKT  Rudyanto Sulisthio kepada Swara Kaltim, Selasa (14/3/2023).

Menurut Rudy, dukungan ini pantas diberikan kepada Erika yang memang selama ini selalu memperjuangkan hak masyarakat Dayak. “Harapan besar kami, aparat harus profesional dalam menangani kasus ini. Jangan sampai kami-kami ini yang terus memperjuangkan kepentingan masyarakat malah terbelenggu dengan adanya kasus ini. Tapi kami tidak tinggal diam,” tegas Rudy.

Oleh karena itu, Rudy mengajak semua untuk membela  Erika Siluq yang telah ditetapkan sebagai tersangka karena membela kepentingan mayarakat.

Rudy mengaku mengetahui betul sepak terjang dan perjuangan Erika Siluq dalam membela hak-hak masyarakat Dayak. “Sebab itu, kita mendukung penyelesaian kasus tersebut dengan baik dan saya juga mendukung langkah Gerdayak dalam menyikapi persoalan yang menimpa dinda Erika. Erika siluq tidak sendirian,Tuhan dan kami semua sedarah bersama Dinda Erika,” tandasnya.

Sebelumnya beberapa tokoh Dayak bukan hanya dari Kaltim tapi juga provinsi lainnya juga menyuarakan dukungan terhadap Erika Siluq, bahkan sikap pernyataan tegas telah dikeluarkan pula oleh DPN Gerdayak. Selain Erika Siluq, ada sebanyak 4 orang juga dijadikan tersangka terhadap kasus ini.(dho)

Loading