Peringati Nuzulul Qur’an, Dewan Kemakmuran Masjid Al-Mizan Kejati Kaltim Gelar Tauziah Dan Beri Penghargaan Tahfidz Qur’an.

Loading

SAMARINDA, Swarakaltim.com – Dalam rangka memperingati Nuzulul Qur’an Dewan Kemakmuran Masjid Al-Mizan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kalimantan Timur (Kaltim) telah mengadakan acara Tauziah bersama di Masjid Al-Mizan Kejati Kaltim Jalan Bung Tomo Kecamatan Samarinda Seberang, Jumat tgl (14/4/2023).

Dalam kegiatan ini, DKM Masjid Al-Mizan telah pula mengundang penceramah Ust. Bachtiar M. Yunus, S.H.I., S.Pd.I dan hadiri oleh Kepala Kejati (Kajati) Kaltim Hari Setiyono, SH.MH, Wakil Kepala (Waka) Kejati Kaltim Dr. Harli Siregar, SH.M Hum beserta seluruh jajaran.

Saat di hubungi melalui telepon seluler, Kepala Seksi (Kasi) Penerangan Hukum (Penkum) Kejati Kaltim Toni Yuswanto, SH.MH mengatakan bahwa kegiatan ini berlangsung dengan tema “Kejati Kaltim Berbakti Untuk Negeri”.

“Dengan peringatan Nuzulul Qur’an di Bulan Ramadhan ini mari kita jadikan Al Qur’an sebagai petunjuk,” lanjutnya.

“Karena dalam peristiwa istimewa di bulan Ramadhan adalah turunnya Al-Qur’an atau yang disebut dengan Nuzulul Qur’an,” katanya.

“Untuk itu dalam kegiatan ini, juga diberikan penghargaan (Tali Asih) kepada para anak-anak Tahfidz Qur’an yang telah Khatam Al Qur’an selama bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah ini,” ungkapnya.

“Dan agar mereka lebih semangat dalam meningkatkan hapalan Al Qur’an serta semoga kedepannya mereka bisa menularkan ke teman, saudara, keluarga juga masyarakat untuk mengikuti hapalan Al Qur’an ini, dan menjadi generasi penerus yang berakhlak mulia,” pungkasnya. (AI)