Melebihi Kursi di DPRD Kubar, Perindo Seleksi 35 Pendaftar Bacaleg 2024

Loading

SENDAWAR, Swarakaltim.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Kabupaten Kutai Barat (Kubar) Provinsi Kaltim, membuka pendaftaran bakal calon legislatif (caleg) untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Untuk itu Partai Perindo di Bumi Sendawar Tanaa Purai Ngeriman in, sudah mulai ancang-ancang merebut banyak kursi yang akan duduk di DPRD Kubar.
Partai besutan Hary Tanoesoedibyo itu berusaha mendapatkan caleg yang berkompeten di masing-masing daerah pemilihan (Dapil).

“Ada 35 bacaleg yang ikut seleksi hari ini (Selasa, 18 April, Red). Jumlah ini melebihi kuota 25 kursi. Tentu sisanya akan kita seleksi dengan cermat,” kata Ketua DPD Perindo Kubar, Minarsih disela seleksi peserta Bacalaeg yang mendaftar, Selasa (18/4/2023).

Dikatakan Minarsih, ada sejumlah tahapan seleksi, mulai administratif kemudian mengikuti tahapan fit and proper tes. Tahapan itu dilakukan untuk memastikan kapasitas, serta kompetensi para calon wakil rakyat yang tersebar di 16 Kecamatan se-Kubar.

“Kami akan pastikan seleksi ini dilakukan secara cermat, karena satu fraksi di DPRD Kubar adalah harga mati bagi Partai Perindo Kubar,” jelas Minarsih, legislator termuda DPRD Kubar periode 2019-2024.

Sementara itu, Ketua Tim Task Force Pencalegan Perindo, Manius Iman akan melakukan seleksi dengan beberapa tahapan, hingga mendapatkan calon legeslatif (Caleg) sesuai dengan harapan masyarakat dan bisa membawa aspirasi masyarakat.

“Kita tidak membatasi siapa saja yang ingin mendaftar. Akan tetapi kita lihat dari kriteria-kriteria dan mekanisme yang sudah di tetapkan,” ujarnya saat ditanya soal kriteria khusus dalam pendaftaran bacaleg Perindo. (*)

Editor : Redaksi
Publisher : Rina