Hadiri Temu Nasional Alumni Unhas Wagub : Kebersamaan dan Persatun Harus Terus Dijaga

SULSEL, Swarakaltim.com – Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi menghadiri Temu Alumni Nasional dan Halal bi Halal Ikatan alumni Universitas Hasanuddin ( Ika Unhas) Makassar, yang dihelat di Taman Nasional dan Geo Park Bantimurung, Maros Sulawesi Selatan, Kamis (27/4/2023).

Wagub Hadi mengatakan kehadirannya dalam temu nasional dan halal bi halal Ika Unhas Makassar selaku Ketua Ika Fakultas MIPA Unhas periode 2023 – 2026.

“Alhamdulillah hari ini dapat bertemu dengan semua alumni sekaligus bersilaturahmi dan halal bi halal,” tuturnya.

Mantan legislator Senayan itu, mengaku senang dan bangga dengan kebersamaan dan persatuan sebagai alumni Unhas Makassar yang selama terjaga dengan baik. Selain itu, dirinya berharap persatuan yang kuat itu harus terus dibangun dan jangan sampai dipolitisir.

“Persatuan dan kesatuan ini yang harus terus kita jaga sebagai modal kita berkontribusi  dalam membangun negeri,”ujar Hadi dikutip swara kaltim melalui berita biro adpim pemprov kaltim.

Ketua Ika Unhas Andi Amran Sulaiman mengungkapkan saat ini Ika Unhas tersebar tidak hanya di Indonesia, tetapi hingga di luar negeri. Kegiatan-kegiatan yang sudah dilakukan tidak hanya untuk masyarakat Sulawesi Selatan ataupun Indonesia bagian timur, tetapi juga dunia.

“Saat terjadi bencana gempa di Turki, kita mengirim delegasi untuk menyerahkan bantuan ke sana,”sebut Amran.

Mantan Menteri Pertanian RI ini, juga mengatakan, Ika Unhas juga memberangkatkan sejumlah UMKM ke Mesir guna mempromosikan produk UMKM Sulsel secara global.

“Sekarang ini kita sudah membuka pasar di 24 negara dan mudah-mudahan dapat bertambah dapat terbuka lagi di 50 negara,”ujar Amran.

Pada kesempatan itu, Wagub Hadi Mulyadi juga didaulat menyanyikan lagu dan kemeriahan pun pecah saat Hadi menyanyikan lagu Anak Sekolah yang dipopulerkan penyanyi Chrisye.

Ratusan alumni Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar merangsek maju ke depan panggung dan bernyanyi bersama larut dalam kegembiraan.  

Nampak hadir sejumlah alumni yang menjadi pejabat publik diantaranya, Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, Bupati Maros, HAS Chaidir Syam, Bupati Pangkep, M Yusran Lalogau, dan Walikota Makassar Danny Pomanto. Selain itu hadir juga Rektor Unhas Makassar, Prof. Dr Djamaluddin Jompa dan Rektor Universitas Balikpapan, Dr. Isradi Zainal. (aya/sk)

Loading