Hadiri Wisuda XIII SMK Kesehatan, Faisal : Sekolah Setinggi-Tingginya

SAMARINDA, Swarakaltim.com – Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kaltim sekaligus sebagai Ketua Persatuan Asosiasi Farmasi Indonesia (PAFI) Kaltim, Muhammad Faisal menghadiri Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Asisten Tenaga Kefarmasian, Asisten Teknisi Laboratorium Medik dan Asisten Perawat

Wisuda XIII Tahun 2023 SMK Kesehatan Samarinda di Hotel Selyca Selasa, (2/5/2023).

Prosesi Pelantikan dan Pengambilan Sumpah dipimpin langsung Kepala Dinas Kesehatan Kaltim diwakili Kepala Bidang Sumber Daya Manusia Kesehatan drg. Rochmad Koesbiantoro, M.Kes, sebanyak 153 Wisudawan Wisudawati SMK Kesehatan Samarinda.

Ketua Persatuan Ahli Farmasi Indonesia Kaltim Muhammad Faisal dalam sambutannya mengucapkan selamat dan sukses kepada wisudawan wisudawati yang hari ini sudah menyelesaikan pendidikannya di SMK Kesehatan.

“Mudah-mudahan ilmu yang didapat bisa membawa peningkatan kesejahteraan, peningkatan wawasan, pengetahuan. Jangan lupakan SMK Kesehatan dan guru-guru, jaga nama baik sekolah, “pesan Ketua PAFI Kaltim.

Dalam kesempatan tersebut.

Ia juga berpesan kepada orang tua wali murid agar tetap memberikan support dan dukungannya, agar putra-putrinya terus melanjutkan jenjang pendidikan yang lebih tinggi lagi.

Sebagai orang tua, lanjut Faisal tentu menginginkan semua anak-anaknya sukses di bidang pendidikan. Bagi orang tua yang mampu membiayai sampai ke jenjang perkuliahan diharapkan bisa menyekolahkannya.

“Saya yakin Bapak Ibu juga pasti punya motivasi. Jadi, mohon bantuannya untuk terus menyemangati anak-anaknya untuk bisa sekolah terus sampai kapanpun, istilahnya long life education belajar sampai akhir hayat,”ucap Faisal.

Hal itu juga akan berdampak pada jenjang karirnya di suatu pekerjaan, terutama peningkatan ekonomi.

Faisal mengungkapkan dihadapan para orang tua wali murid bahwa suatu kebanggaan dan kebahagian ketika melihat anak bisa sukses sekolah setinggi tingginya.

“Selain itu, kebanggaan dan kebahagiaan orang tua itu adalah ketika anaknya bisa berhasil sekolah dengan setinggi-tingginya,”terangnya.

Kemudian, Faisal membeberkan kepada wisudawa wisudawati bahwa sertifikasi SMK Kesehatan Samarinda sudah berskala Nasional. Jadi, walaupun lulusannya di Samarinda itu sudah setara wilayah manapun di Indonesia.

Tak lupa Faisal juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Kaltim dibawah kepemimpinan Isran Noor dan Hadi Mulyadi yang telah memberikan bantuan biaya sertifikasi.

“Jangan minder. Adik-adik yang lulus hari ini semuanya udah standar nasional sertifikasinya. Apalagi tahun ini beruntung Bapak Gubernur sudah memberikan bantuan biaya sertifikasi. Terima kasih kepada Bapak Gubernur, tahun ini semua lulusan SMK di Kaltim dibiayai oleh Pemerintah Provinsi,” ucapnya lagi.

Ditambahkannya, sebagai Kepala Dinas Kominfo Kaltim ia juga menyampaikan terkait literasi digital dikalangan anak anak kesehatan. Menurutnya di era sekarang yang serba digital kita dituntut agar memiliki mindset pola pikir digital.

Hal ini tentu akan berpengaruh pada kualitas pelayanan kepada masyarakat khususnya. Serta penting juga memperbaiki komunikasi.

“Garda terdepan dari pelayanan kesehatan. Jadi kita harus bisa menjelaskan dengan baik. Komunikasi adik-adik harus diperbaiki,”tutupnya. (adv-diskominfo kaltim/kmfrey/dho)

Loading