Wisuda Santri MTs dan MA Darussalam Boarding School, Gubernur: Jadilah Masyarakat Berkarakter, Berprestasi dan Berakhlak Mulia

Loading

SAMARINDA, Swarakaltim.com – Yayasan Masjid Raya Darussalam Samarinda menggelar Wisuda Santri Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA) Darussalam Boarding School angkatan ke-1 Tahun 2023, di Ballroom Hotel Mesra Internasional Samarinda, Ahad (4/6/2023). 

Prosesi wisuda santri dilakukan oleh Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor yang memindahkan tali toga dari kiri ke kanan dan dilanjutkan dengan pengalungan medali oleh Pembina Yayasan Masjid Raya Darussalam Samarinda Dr H Farid Wadjdy (Rektor Universitas Nahdlatul Ulama/UNU Kaltim) kepada 27 santri/santriwati MA dan 70 santri/santriwati MTs Darussalam Boarding School angkatan ke-1 tahun 2023. Yang turut disaksikan Hj Sriyana Rusli, anggota DPD RI Nanang Sulaiman, Ketua Yayasan Masjid Raya Darussalam Samarinda KH Arnani, Kepala MTs dan MA Darussalam Boarding School,tokoh masyarakat Kaltim Prof Masjaya, KH Suyatman, serta orang tua murid. 

“Selamat kepada anak-anakku yang sudah di wisuda, telah lulus di tingkat SMP dan SMA. Mudah-mudahan kalian semua merasa senang dan bahagia. Hari ini adalah momen kebahagiaan bagi santri dan santriwati beserta orang tua. Saya senang, saya suka, saya bahagia, apalagi mereka yang sudah di wisuda hari ini, sudah mencapai level tataran pendidikan walaupun masih tahapan SMP dan SMA,” ujar Isran Noor dalam sambutannya. 

Menurut Isran Noor, ilmu pengetahuan itu adalah sumber kebahagiaan. Maka tuntutlah ilmu selagi mampu dan bisa. 

“Uthlubul ‘ilma minal mahdi ilal lakhdi. Yang artinya tuntutlah ilmu dari buaian (bayi) hingga liang lahat. Jadi belajarlah terus agar bermanfaat bagi orang lain. Jadilah kita semua masyarakat yang berkarakter, berprestasi dan berakhlak mulia. Sebagaimana moto dari Darussalam Boarding School ini, saya suka,” kata Isran, dikutip Swara Kaltim melalui berita Biro Adpim Pemprov Kaltim. 

“Saya berharap kepada yayasan supaya terus melakukan kegiatan di bidang pendidikan, bukan hanya pendidikan agama tetapi bidang-bidang lainnya yang berguna dan bermanfaat bagi bangsa dan orang lain,” tambah Ketua Umum APPSI ini sekaligus menutup sambutannya. 

Para santri dan santriwati Madrasah Darussalam Boarding School Samarinda telah melakukan hafalan yaitu 1, 2, 3, 5 dan 7 juz Al Qur’an. (aya/sk)