Satu Persatu Persoalan Yang Muncul Pasca Perbaikan Jembatan Sambaliung Terurai

Loading

Foto saat Wabup Gamalis meninjau lokasi tambahan dermaga untuk kendaraan roda dua

TANJUNG REDEB, swarakaltim.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau terus melakukan evaluasi terkait aktivitas alternatif penyeberangan baik untuk kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat selama jembatan sambaliung ditutup akibat sedang dalam proses perbaikan. Melalui hal itu sehingga satu persatu persoalan yang muncul pasca perbaikan berjalan terurai.

Salah satu persoalan terjadi yakni penumpukan kendaraan di dermaga sanggam dan Singkuang, Pemerintah Daerah (Pemda) mengatasinya dengan bakal menambah dermaga penyeberangan yang berlokasi di jalan Perjuangan Kecamatan Tanjung Redep dan jalan Limunjan Gang Satria Kecamatan Sambaliung.

Menurut penjelasan Wakil Bupati Berau Gamalis, dermaga tersebut akan dikhususkan untuk penyeberangan kendaraan roda dua yang diangkut menggunakan LCT dengan kapasitas 50-100 unit. Saat ini LCT sedang dalam perjalanan menuju Bumi Batiwakkal dan diperkirakan dalam waktu dekat ini akan tiba dan siap beroperasi.

“Penambahan dermaga baru ini diharapkan bisa mengurai penumpukan kendaraan khususnya roda dua. Dimana dari hasil evaluasi terjadi antrian panjang sehingga penumpukan terjadi baik dari araah dermaga sanggam dan singkuang atau sebaliknya,” tutur Gamalis.

Melalui solusi diambil besar harapan persoalan yang dihadapi para pengguna kendaraan roda dua dapat diselesaikan. Mudah mudahan saja dengan adanya dermaga baru menjadi solusi terbaik untuk saat ini hingga kedepan.

“Dari hasil peninjauan kelapangan lahan untuk dermaga tambahan bagi pengendara sepeda motor sudah siap, tinggal pengerjaan ramp-dor saja. Kalau jalan sudah aman semoga ini bisa beroperasi secepatnya karena dari sisi keamanan tidak memungkinkan jika kendaraan roda dua bercampur dengan roda empat,” papar Wabup Gamalis. (Nht/Prokopim)