Gandeng PT Kideco Jaya Agung Gelar Kegiatan Literasi

Kegiatan Literasi yang dilaksanakan SMAN 1 bakal digelar kembali oleh Diskarpus berkolaborasi PT Kideco dengan mengundang siswa SMP dan SMA.

TANAH GROGOT, Swarakaltim.com – Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Diskarpus) Kabupaten Paser bekerjasama dengan PT. Kideco Jaya Agung bakal melaksanakan kegiatan literasi.

Hal ini diungkapkan Kepala Bidang (Kabid) Pelayanan Diskarpus Paser Hj Ningsih kepada Swara Kaltim, Rabu (5/7/2023).

Ia menuturkan bahwa kegiatan kemungkinan dilaksanakan pada pekan depan. “Kami dalam waktu dekat mungkin pekan depan itu, kita kerjasama dengan Kideco mau melaksanakan kegiatan literasi,” ungkapnya.

Kegiatan itu nantinya akan mengundang sekolah yang ada di Kabupaten Paser. Khususnya tingkat SMP dan SMA. “Kita akan mengundang SMP dan SMA bergabung,” ucapnya.

Mengenai tempat pelaksanaan ia katakan masih dalam pembahasan. Namun yang pasti pihaknya menginginkan kegiatan dapat digelar di halaman perpustakaan yang nantinya bakal menghadirkan Bupati Paser, Fahmi Fadli beserta istrinya selaku bunda Literasi kabupaten Paser

“Tempatnya masih mau kita pikirkan. Biasanya kalau Kideco itukan di seluruh kecamatan. Tetapi nanti yang akan datang ini saya minta di halaman perpustakaan yang bisa dihadiri oleh Bapak dan Ibu Bupati Kabupaten Paser. Karena literasi merupakan juga Program Pokja PKK,” ucapnya.

Ningsih mengatakan melalui kolaborasi dengan swasta dalam program literasi, diharapkan kemampuan literasi anak-anak di daerah bisa meningkat. 

“Karena ada CSR-nya itu maka literasi kita bergabung supaya anak-anak itu dari segi seni dari segi membaca dari segi apa saja bisa meningkat melalui pertemuan literasi ini,” pungkasnya.(jp-1/dho).

Loading