Bupati Berau Dampingi Visitasi Tim Juri Perpusnas ke SMAN 6 Kampung Labanan

TELUK BAYUR, Swarakaltim.com – Setelah di Bandar Udara Kalimarau Tanjung Redeb Berau Kalimantan Timur Tim Dewan Juri Lomba Perpustakaan SMA/SMK/MA sederajat Tingkat Nasional dari Perpustakaan Nasional RI bersama Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Kalimantan Timur disambut Wakil Bupati Berau Gamalis, suatu apresiasi luar biasa kali ini Bupati Berau Sri Juniarsih Mas pun ikut mendampingi tim saat melakukan kunjungan visitasi ke Perpustakaan SMAN 6 Berau, Kamis (27/7/2023).

Perpustakaan SMAN 6 Berau yang berada di Kampung Labanan Kecamatan Teluk Bayur berhasil lolos sebagai 5 besar Lomba Perpustakaan SMA/SMK/MA sederajat Tingkat Nasional bersama SMA dari Gorontalo, Kalimantan Barat, Sulawesi Tenggara dan Nusa Tenggara Barat dan berhasil menjadi wakil Kalimantan Timur di Lomba Perpustakaan Nasional Tahun 2023.

Kali ini SMAN 6 Berau mendapat kunjungan visitasi tim juri dari Perpustakaan Nasional Republik Indonesia. Dalam kegiatan ini Bupati Berau hadir langsung mendampingi tim visitasi mengunjungi SMAN 6 yang berada di pinggiran kota, namun sekolah ini berhasil menghadirkan perpustakaan dengan sarana dan prasarana yang sangat baik, bahkan berbasis digital perpustakaannya.

Bupati berharap, apa yang dilakukan SMAN 6 menjadi motivasi bagi sekolah lain di Kabupaten Berau yang nantinya dapat meningkatkan minat kunjungan ke perpustakaan, Bupati juga berkomitmen untuk terus mendukung pengembangan perpustakaan di Kabupaten Berau.

Tak hanya itu, Bupati Berau juga memberikan apresiasi dan motivasi bagi anggota Perpustakaan.

Ia mengaku senang dan bangga dengan apa yang dilakukan pengelola perpustakaan. Pasalnya perpustakaan telah menerapkan teknologi berbasis digital di perpustakaan tersebut.

Alhamdulillah perpustakaan sekolah di Berau, telah banyak meraih prestasi, Pemkab Berau akan terus mensuport pembinaan perpustakaan baik tingkat kampung maupun perpustakaan sekolah, agar meningkatkan minat baca masyarakat, khususnya para generasi muda,” pungkasnya.(adv-dpk kaltim/meds/dho)

Loading