Sambut HUT RI ke-78, Astra Motor Kaltim 2 gelar Convoy Merdeka Bersama IMHS.

SAMARINDA, Swarakaltim.com – Astra Motor Kaltim 2 bersama Ikatan Motor Honda Samarinda (IMHS) meramaikan HUT Republik Indonesia yang ke 78 dengan menggelar Convoy Merdeka pada Kamis (17/08/2023).

Rangkaian convoy merdeka ini diawali dengan Rolling City menuju tempat Upacara yang berlokasi di Taman Makam Palawan Kesuma Bangsa, Samarinda. 

Mengawali rute dengan berkumpul di Dealer Plaza Motor, perjalanan dilanjutkan menuju Taman Makam Pahlawan Kesuma Bangsa – Gedung Joang dan berakhir di Demaga Hati Restaurant.

Kegiatan ini digelar seluruh member komunitas Honda sebagai salah satu wujud untuk merayakan Hari Kemerdekaan dan memperkuat solidaritas serta mendukung community untuk terus semangat, aktif dan bersinergi bersama bagi negeri.

Komunitas yang tergabung dalam kegiatan ini diantaranya Beat Borneo Community Samarinda (BBC), CB150X Samarinda, Community Honda Verza Samarinda (CHOVAS), Kita Garage, PCX Owner Samarinda, Supra Fans Community Samarinda (SFC), CBR Club Indonesia Region Samarinda (CCI Smd).

Tak hanya itu, para peserta meramaikan kegiatan ini dengan aksi sosial yakni Community Sosial Responbility kepada pejuang veteran melalui LVRI Prov Kalimantan Timur sebagai wujud rasa terima kasih atas perjuangannya dalam meraih kemerdekaan khususnya di Kota Samarinda.

Sebanyak 28 paket sembako diserahkan langsung kepada Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kalimantan Timur yang diwakili oleh Ketua LVRI Kaltim Bapak M. Amin Jama dan Sekretaris LVRI Kaltim Bapak Misnan.

Di kesempatan ini, Ketua LVRI Kaltim Bapak M. Amin Jama memiliki harapan tersendiri kepada generasi muda dalam kegiatan Convoy Merdeka 2023 ini. 

“Saya berpesan agar penerus bangsa saat ini meneruskan perjuangan yang dilakukan para veteran saat ini. Perjuangan juga harus tanpa pamrih. Karena perjuangan dengan pamrih itu akan dibalas oleh Allah. Pejuang harus tanpa pamrih,” ujar Amin. 

Selanjutnya, para peserta melanjutkan kegiatan dengan menuju Dermaga Hati Resraurant sebagai lokasi akhir dari kegiatan ini.

Safety Riding Astra Motor Kaltim 2 Fajrin Nur Huda menambahkan bahwa dengan melalui kegiatan Convoy Merdeka ini, kami ingin menjadikan moment kemerdekaan Indonesia sebagai wadah komunitas Honda untuk terus menunjukkan semangat kemerdekaan.

“Dan tetap solid, demi terciptanya generasi bangsa yang dapat berkontribusi nyata serta bersinegeri bersama bagi negeri,” imbuhnya.

“Dan dengan turut berpartisipasi dalam melestarikan budaya bangsa dan menghargai perjuangan para pahlawan,“ ucap Fajrin.

Adi selaku perwakilan dari komunitas Supra Fans Community Samarinda mengatakan acara kegiatan convoy merdeka ini sangat disambut baik oleh seluruh peserta.

“Sebagai generasi bangsa kami ingin selalu menunjukkan kontribusi nyata, dengan selalu ikut menjaga dan melestarikan budaya bangsa melalui kegiatan positif, yang bermanfaat bagi masyarakat,” ucapnya.

“Kami, selaku perwakilan dari komunitas bikers Honda juga ingin mengucapkan Dirgahayu Republik Indonesia yang ke 78,” tutup Adi. (ADV/AI)

Loading