Ini Arahan Kapolda Kaltim Saat Kunjungi Polres Kubar

SENDAWAR, Swarakaltim.com – Untuk pertama kalinya Kapolda Kalimantan Timur (Kaltim) Irjen Pol Drs. Nanang Avianto,M.Si, melakukan kunjungan kerja ke Polres Kutai Barat (Kubar), Kamis (26/10/2023).

Kunjungan kerja mantan Kapolda Kalimantan Tengah ini, ke Bumi Tanaa Purai Ngeriman itu, didampingi sejumlah pejabat utama Polda Kaltim menggunakan Heli Kopter mendarat di Bandara Melalan Sendawar, disambut langsung oleh Bupati Kubar FX Yapan didampingi Wabup H Edyanto Arkan, serta anggota DPRD Kubar dan Kapolres Kubar AKBP Heri Rusyaman.

Berselang kemudian, Kapolda Kaltim, Irjen Pol Drs Nanang Avianto, mengunjungi Mapolres Kubar, dan langsung memberi arahan terkait rencana kedatangan Presiden Joko Widodo ke wilayah ini dalam rangka HUT Kubar yang ke 24 pada 5 November mendatang.

“Saat ini Polres Kubar mendapat kehormatan untuk mendapatkan ilmu terkait kegiatan ini agar dilaksanakan sesuai dengan rangkaian jadwal kegiatan Kunker Presiden RI ke Kubar. Maping yang matang kordinasikan dengan stekholder yang ada dan tolong tunjukkan yang terbaik di lapangan,” ucap Kapolda Kaltim.

Kemudian dia juga mengarahkan kepada semua anggota Kepolisian Polres Kubar, untuk saling mengingatkan sesama senior dan juniornya. Agar menjalankan tugasnya dengan ikhlas sebagai pengayom masyarakat. Kata Kapolda konsep tersebut harus dijalankan dalam bertugas seiring dengan perkembangan dan dinamika yang ada.

“Tidak hanya itu, saya juga minta seluruh personel terkait dengan narkoba agar dijauhi. Agar selalu dapat kontrol dan Waskat kepada anggotanya masing maaing. Apabila ditemukan ada anggota yang terlibat, maka akan di tindak tegas sesuai dengan aturan Polri,” tegasnya.

Pada kesempatan itu, Kapolda juga menginstruksikan rangkaian operasi Mantap Brata OMB 2024, agar disesuaikan dengan tahapan perencanaan pemilu 2024. Sehingga kegiatan bisa berjalan dengan lancar dan aman sesuai yang kita harapkan.

Inventarisir lagi hal-hal yang terburuk pada rangkaian kegiatan pemilu 2024. Rayonisasi dengan stakeholder yang ada itulah kekuatan kita sampai Pemilu selesai. Lakukan dengan sistem yang ada dan selalu pantau perkembangan yang ada.

“Untuk itu saya sangat mengharapkan kepada para anggota dan keluarga untuk netral dalam kegiatan pemilu 2024 nanti. Hal itu untuk terus menjaga solidaritas satu dengan yang lainnya. Sehingga dapat saling mendukung dan saling mengingatkan,” pintanya.

Penulis : Alfian
Editor. : Redaksi
Publisher : Rina

Loading