Perpustakaan Paser Terima 2 Tema Terbitan Berkala Sidogiri

TANAH GROGOT, Swarakaltim.com – Perpustakaan Daerah Paser kembali menerima terbitan berkala Sidogiri. Terbitan berkala itu diserahkan langsung oleh komunitas Salinan atau Salam Literasi Santri di lantai 2 Gedung Perpustakaan Daerah Paser Jalan Kusuma Bangsa Kecamatan Tanah Grogot Kabupaten Paser pada Kamis (3/11/2023).

Komunitas Salinan memberikan beberapa cetak terbitan berkala dengan tema Blunder Penyetaraan Gender dan Kupas Tuntas Politik Identitas.

Kepala Bidang Pelayanan Diskarpus Paser Hj Ningsih mengungkapkan bahwa ada 4 cetakan terbitan berkala Sidogori yang diberikan kepada Perpustakaan Paser.

“Kami hanya menerima bantuan buku dari Sidogiri 4 cetak yang bertema Blunder Penyetaraan Gender dan Kupas Tuntas Politik Identitas,” ungkapnya kepada Swara Kaltim.

Pemberian dari Salinan itu menambah koleksi Perpustakaan Paser. Sehingga masyarakat semakin banyak pilihan referensi buku.

Sebelumnya, Perpustakaan Paser pernah menerima 10 ribu donasi buku dari ASN di Paser. Hal itu terjadi berkat program 1 buku 1 pegawai yang diluncurkan oleh Diskarpus Paser.

Kepala Diskarpus Paser, Yusuf Sumako mengatakan bahwa untuk memajukan Perpustakaan Daerah, pemerintah membutuhkan kerjasama dari berbagai pihak. Dengan demikian, barulah literasi bisa semakin dirasakan dampaknya oleh generasi muda.

“Kami harapkan dengan partisipasi perusahaan dan semua pihak dapat memajukan perpustakaan daerah, membuat anak-anak kita semakin suka membaca untuk membuka wawasan mereka,” ucapnya.(adv-dpk kaltim/jp1/dho)

Loading