Dispustakar Balikpapan Rilis Jadwal Layanan Perpustakaan Balikpapan

BALIKPAPAN, Swarakaltim.com – Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Balikpapan telah merilis jadwal baru Perpustakaan Balikpapan pada Senin (20/11/2023).

Diumumkan bahwa setiap Senin hingga Kamis Perpustakaan akan buka mulai pukul 08.15 hingga 20.00 WITA. Kemudian untuk Jumat Perpustakaan akan buka mulai pukul 08.15 hingga 15.00 WITA.

Perpustakaan Balikpapan juga membuka kunjungan pada hari Sabtu. Pada hari itu kunjungan dibatasi pada pukul 08.00 hingga 12.00 WITA saja.

Pengunjung bisa menyesuaikan jadwal kunjungan ke Perpustakaan sesuai dengan jadwal baru tersebut.

Untuk Informasi Perpustakaan Balikpapan terletak di Jalan Kapten Piere Tendean Nomor 1 Gunung Pasir Balikpapan.

Kepala Dispustakar Balikpapan, Elvin Junaidi mengajak seluruh warga untuk berkunjung ke Perpustakaan guna meningkatkan budaya gemar membaca.

“Yuk kita tingkatkan kegemaran membaca dengan ke Perpustakaan Kota Balikpapan di Jalan Kapten Piere Tendean No.1, Gunung Pasir – Balikpapan,” ujarnya.

Tak hanya itu, Disputakar Balikpapan juga memprogramkan layanan mobil perpustakaan keliling sebagai sarana untuk mengenalkan buku guna meningkatkan kebiasaan membaca masyarakat, khususnya di kalangan pelajar.

Layanan mobil Perpustakaan keliling tersebut menyapa para pelajar di daerah perbatasan kota. Layanan itu disambut antusias, baik dari kalangan orang dewasa maupun anak-anak.

Adapun buku yang disediakan di kendaraan perpustakaan keliling ini sangat variatif, dan disesuaikan dengan kebutuhan para pembaca. Karena sasarannya adalah sekolah yang jauh, maksudnya di perbatasan kota. Jadi bukunya disesuaikan dengan kebutuhan informasi anak-anak.

Dengan adanya layanan mobil Perpustakaan keliling ini dapat meningkatkan kegemaran membaca pada anak-anak dan masyarakat Kota Balikpapan, yang saat ini dalam kategori sedang.(adv-dpk kaltim/jp1/dho)