Fasilitasi Minat Bakat Pelajar, Astra Motor Kaltim 2 Siap Gelar Bigbang Final Battle HST 2023, di Honda AT Family Day.

SAMARINDA, Swarakaltim com – Honda School Talent (HST) besutan Main Dealer Astra Motor Kaltim 2 yang digerlar sejak awal bulan ini telah memasuki babak final dan akan dipertandingkan di hari Minggu (26/11/2023) ini.

Menjadi satu rangkaian acara bersamaan dengan Honda AT Family Day, Big Bang HST berhasil menjaring 53 talent solo dan group sebagai pelajar berbakat, dari total 250 peserta yang telah mengikuti gelaran ini sejak awal November 2023 lalu.

Event yang berjalan sejak 2018, dan sempat vacuum pada tahun 2020-2022 akibat covid-19 ini, sukses mengajak 10 sekolah pilihan area Kota Samarinda dan Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), seperti SMKN 6 Samarinda, SMK Medika Samarinda, SMKN 2 Samarinda, SMKN 6 Samarinda, SMAN 4 Samarinda, SMK Bhakti Loa Janan, SMAN 2 Tenggarong, SMKN 2 Tenggarong SMAN 1 Tenggarong dan SMK YPK Tenggaarong serta 7 sekolah undangan yakni SMKN 4 Samarinda, SMK Kesehatan Samrinda, SMKN 8 Samarinda, SMKN 3 Samarinda SMK TI Labbaika Samarinda dan SMKN 1 Samarinda untuk meramaikan event Final Battle kali ini.

Siap digelar di Attrium Bigmall, event yang menyasar minat dan bakat pelajar SMA dan SMK sederajat ini, akan menampilkan beragam kreativitas dari para pelajar SMA dan SMK sederajat, baik dalam kontent modern maupun tradisional seperti menyanyi, menari, fashion show, pencak silat, Jaranan dan minat bakat lainnya.

Pada kesempatan ini, Yehezkiel Felix selaku Marketing Manager Astra Motor Kaltim 2 mengatakan bahwa hadirnya HST 2023 ini, sebagai wadah uintuk memfasilitasi bakat para pelajar dalam bidang akademik dan non-akademik, untuk terus meningkatkan mimpi generasi penerus bangsa.

“Dengan semangat Satu Hati Penuh Arti, kembali dihadirkannya HST 2023 ini, sebagai wujud Sinergi Bagi Negeri dari Astra Motor Kaltim 2, dalam mengasah kreativitas para pelajar,” ucap Yehezkiel Felix.

“Dan melalui HST ini, kami ingin terus mewadahi kreativitas anak bangsa khususnya di wilayah Samarinda dan Sekitarnya,” ucap Felix.

Seluruh peserta yang berhasil lolos di babak final ini, akan kembali mempertandingkan kreativitasnya, dalam Big Bang HST 2023 dan akan melibatkan juri professional, pengamat trend musik yang memiliki kapasitas dan kecakapan dalam bidang kreativitas.

Selain minat dan bakat pelajar, kompetisi lain seperti journalist competition, bagi pelajar serta supporter terbaik dari masing-masing sekolah akan meramaikan event ini.

Tak hanya itu, penghargaan sebagai guru favorit juga akan diberikan kepada 1 guru pilihan dari seluruh sekolah yang ikut serta selama event HST 2023 ini.

Seluruh pemenang pada event Big Bang Final Battle 2023 ini akan mendapatkan hadiah senilai jutaan rupiah dan piagam penghargaan dari Main Dealer Astra Motor Kaltim 2. (adv/ai)

Loading