Gubernur Kaltim Sambut Menhub dan tinjau Mentawir

BALIKPAPAN, Swara Kaltim – Gubernur Kaltim H Isran Noor Didampingi Wakil Ketua DPRD Kaltim, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Kaltim H Salman Lomuindong, perwakilan Danlanud, Pangdam VI Mulawarman, Wakapolres menyambut kedatangan Menteri Perhubungan Republik Indonesia Budi Karya Sumadi di Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan.

Kunjungan Menhub di Kaltim dalam rangka peninjauan sarana dan prasarana Perhubungan di Provinsi Kalimantan Timur, Kamis (19/9/2019). Rombongan kemudian menuju Ruang VIP Lounge Bandara SAMS Sepinggan untuk beristirahat sejenak sebelum melaksanakan kegaiatan lainnya, seperti rapat terkait sarana dan prasana di Provinsi Kaltim. Setelah itu melanjutkan peninjauan udara dengan menggunakan helikopter.

Foto.dokhumasprovkaltim

Setelah mengitari rencana lokasi ibu kota negara di Samboja dan sekitarnya, Menhub Budi Karya Sumadi, Gubernur Isran Noor dan rombongan mendarat di helipad Balikpapan Coal Terminal (BCT) di pesisir perairan Kariangau. Saat rehat di areal BCT, Gubernur Isran Noor dan Menhub Budi Karya Sumadi sempat berbincang dengan Leong Kim Wah, Direktur PT Dermaga Perkasapratama, pengelola BCT.

“Di perairan ini nanti akan dibangun jembatan tol yang akan menghubungkan  Balikpapan dan Penajam Paser Utara. Tapi di sisi lain jembatan tol ini akan berdampak kurang baik terhadap aktivitas pelayaran dan pertumbuhan kawasan industri di sini. Mungkin perlu desain ulang untuk rencana ini,” keluh Isran.

Rencananya lanjut Isran, jembatan tol akan tersambung dengan coastal road di sepanjang pantai Balikpapan dan akan terkoneksi dengan Jalan Tol Balikpapan Samarinda. Usai istirahat, salat dan makan siang, Menhub dan rombongan melanjutkan peninjauan ke proyek Jembatan Pulau Balang di Kabupaten Penajam Paser Utara dan perairan Mentawir menggunakan speed boat. (aya/sk)

Bagikan:

Related posts