Kebersamaan Satgas Pamtas dan Warga Perbatasan Perbaiki Jalan Dermaga

MAHAKAM ULU – Kemanunggalan TNI dengan rakyat terus di bangun melalui kebersamaan yang dibuktikan Satgas Pamtas Yonif Raider 303/SSM Kostrad, bergotong royong memperbaiki jalan Dermaga Pelabuhan yang rusak di Kampung Batu Majang, Kecamatan Long Bagun, Mahakam Ulu, Kamis (3/10/2019).

Jalan di dermaga ini merupakan akses yang sangat di butuhkan oleh warga setempat, sebab jalan ini merupakan tempat bersandarnya kapal-kapal kayu yang digunakan untuk menyebrang, baik rutinitas sekolah, bekerja maupun kegiatan sehari-hari lainnya.

Dansatgas Yonif Raider 303/SSM Kostrad Letkol Inf Taufik Ismail, mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud kepedulian TNI dalam rangka mengatasi kesulitan warga sekitar.

“Jalan dermaga ini sangat ini sangat rawan apabila dalam kondisi hujan. Karena posisi jalan yang terjal dan kondisi kayu yang sudah jabuk dan licin sehingga dapat menimbulkan bahaya bagi warga yang melintas. Jadi ini harus diperbaki aga aman melintas,” imbuh Ismail.

Dengan alat seadanya, selain memperbaiki jalan dermaga, juga dilakukan pelebaran badan jalan tersebut. Nampak kearaban masyarakat saat bergotong royong bersama prajurit Satgas Pamtas RI-Malaysia yang bertugas di Pos Kotis Batu Majang.

Penulis: Alfian

Editor: Redaksi

Bagikan:

Related posts