Koramil Wahau Juga Rehab Rumah Warga Miskin

SANGATTA, Swara Kaltim – Kemanunggalan TNI dengan Rakyat serta meningkatkan kepedulian, terus ditingkatkan jajaran Kodim 0909 Sangatta. Kemanunggalan itu diwujudkan  Koramil Muara Wahau beragam bentuknya termasuk merehab  rumah warga yang kurang mampu.

Danramil Muara Wahau Kapten Arh M  Jabal mengatakan  pemberian bantuan kepada pihak yang membutuhkan adalah sebagai wujud kepedulian anggota Kodim Sangatta terutama di lingkungan Koramil Muara Wahau.

Aksi merehab  rumah Imran (60) warga  Desa Jakluay Muara Wahau, terang Arh M Jabal sebagai wujud kepedulian anggota Koramil Muara Wahau untuk memberikan darma bantiknya kepada masyarakat yang memerlukan bantuan.

“Rehab rumah layak huni milik Imran  dikerjakan oleh personil Koramil Wahau yang langsung saya pimpin,” kata  Kapten Arh M Jabal.

Dijelaskan, aksi sosial yang mereka lakuka sebagai bentuk kepedulian jajaran TNI untuk membantu masyarakat dalam dalam mengatasi kesulitan sesuai dengan 8 wajib TNI, dan membantu masyarakat yang kurang mampu selain itu juga dapat mempererat tali silahturami antara aparat TNI dan masyarakat.

Terpisah  Dandim 0909 Sangatta Letkol CZI Pabate mengaku bangga dengan aktifitas yang dilakukan jajarannya dalam memperhatikan masyarakat.

“Kedekatan TNI Rakyat sudah menjadi harga mati  oleh karena itu bila mana ada warga masyarakat kita yang sangat membutuhkan pertolongan baik berupa materi maupun tenaga Kodim Sangatta   siap memberikan kontribusi terbaik kepada masyarakat,” terangnya.

Ia menyebutkan aksi bedah rumah yang dilakukan Koramil Sangatta dan Muara Wahau, merupakan salah satu bakti sosial serta kepedulian seperti merupakan rangkaian dari giat HUT TNI ke 74.

Ia berniat untuk meningkatkan  aksi sosial yang di lingkungan Kodim Sangatta sebagai wujud  kemanunggalan TNI Rakyat serta pemerintahan desa semakin solid demi tegaknya NKRI dan terjaganya kondusifitas wilayah yang aman.(sdn)

Bagikan:

Related posts