HUT ke-74 TNI, Polres dan AJK Serbu Kodim 0912 Kubar

Loading

KUTAI BARAT, Swara Kaltim – Jajaran personel Kodim 0912/KBR mendapat kejutan dari Kepolisian Resort Kutai Barat (Kubar) bersama Asosiasi Jurnalis Kubar (AJK) menyerbu Markas Kodim 0912 Kubar di jalan Gajah Mada, Sabtu (5/10/2019).

Penyerbuan itu di pimpin Kapolres Kubar AKBP I Putu Yuni Setiawan dan tim AJK membawa kue tart dan tumpeng nasi kuning untuk memberi surprise dan ucapan selamat HUT TNI ke-74 di Makodim 0912 Kubar.

Walau tak ada Dandim 0912/KBR Letkol Inf Anang Sofyan Effendi yang sedang mengikuti apel HUT TNI di Kodam VI Mulawarman Balikpapan. Namun pasukan garda terdepan NKRI itu selalu siap siaga, sehingga penyerbuan disambut Pasi Pers Kodim 0912/KBR Kapten Arh Wendra bersama Danramil Melak Kapten Arm Edwar dan jajarannya.

“Terimakasih banyak atas surprisenya. Kami di Kodim 0912/KBR merasa bangga dengan kedatangan Kapolres Kubar dan jajarannya, serta teman-teman wartawan di AJK dalam HUT TNI ke74 ini,” ucap Wendra.

Kapolres Kubar mengatakan, selain menyemarakkan hari jadi TNI tersebut, juga bertujuan untuk meningkatkan tali silaturahmi dan soliditas yang kuat antara TNI-Polri sebagai garda terdepan dalam penyelenggaraan Kamtibmas di Kabupaten Kubar dan Mahakam Ulu.

“Sesuai dengan tema, “TNI Profesional Kebanggaan Rakyat”. Mudah-mudahan TNI-Polri semakin kuat, semakin solid, dalam penyelenggaraan kamtibmas dengan menciptakan situasi kondusif di masyarakat kubar dan mahulu,” tukas Kapolres.

Hal yang sama dikatan Ketua AJK Alfian Nur berharap, TNI-Polri selalu bisa menjalin kinerja yang baik sehingga semakin dicintai rakyat dan menjadi garda terdepan bangsa NKRI. Kata Alfian Nur, didampingi Sekretaris AJK Imran Yusran dan Bendahara AJK Febriawan.

“Atas nama wartawan/jurnalis Kubar dan Mahulu mengucapkan selamat HUT ke-74 TNI tahun 2019. TNI dan Polri adalah kekuatan utama dalam menjaga keutuhan NKRI yang dibanggakan sebagai pelindung dan pengayom, menjaga kondusifitas kamtibmas di masyarakat,” imbuh Alfian.

Hadir kesempatan itu, Kabag Ops Polres Kubar, Kompol Sarman, para kasat dan jajaran personel polres kubar, serta belasan wartawan yang tergabung di AJK.

Penulis : Riki

Editor : Redaksi