MB Yonzipur Meriahkan HUT Kutim

SANGATTA, Swara KaltimPeringatan HUT Kutim ke 20  menjadi ajang bagi semua elemen masyarakat terutama jajaran Pemkab Kutim untuk melakukan intropeksi dalam memberikan darma bakti kepada rakyat Kutim.

Saat memimpin peringatan HUT Kutim ke 20, Sabtu (12/10), Bupati Ismunandar,  menandaskan kebersamaan dan saling mendukung merupakan kunci utama dalam membangun dan mensejahterakan rakyat Kutim.

“Saya dan Pak Kasmidi Bulang, serta semua jajaran OPD melaksanakan  dengan sungguh-sungguh, untuk bisa mewujudkan masyarakat Kutai Timur sejahtera. Kami berterima kasih pada seluruh SKPD, partai politik, perusahaan dan elemem lainnya, atas partisipasinya dalam membangun Kutai Timur, selama 20 tahun ini,” kata Ismunandar yang secara khusus ijin mengikuti pendidikan di Lemhanas demi bisa menghadiri peringatan HUT Kutim.

Menurut Ismu, kesadaran masyarakat Kutim untuk menjaga Kamtibmas tergolong baik, sehingga semua program dan agenda penting berjalan lancar serta aman diantaranya Pemilu 2019. Karena Kamtibmas Kutim aman, diungkapkan, kini Kutim termasuk daerah yang amam, tentram dan nyaman.

“Alhamdulillah, dalam beberapa tahun terakhir Kutim meraih sejumlah prestasi diantaranya sebagai Kabupaten Layak Anak, Kabupaten Layak Pemuda dan predikat sebagai Juara Umum pada Pekan Olahraga tingkat Provinsi Kaltim Tahun 2018,” ungkapnya dalam  peringatan yang dihadiri berbagai pihak terutama anggota Forkopimda.

Dipenghujung sambutannya, ia mengajak dan mengingatkan  pegawai Pemkab Kutim,  bekerja maksimal serta   mengampanyekan anti hoax, serta konsentrasi pada pengembangan kebudayaan dan pariwisata Kutim, selain itu bersama masyarakat ikut memerangi penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika dan obat terlarang.

Peringatan yang digelar di Halaman Kantor Bupati Kutim, ditandai  atraksi  marching band Gita Ananta Santika dari Yonzipur Kodam VI Mulawarman,  marching band Wadita Prima Sangatta dari YPPSB serta  tarian kolosal yang dibawakan 200 pelajar SMP di Sangatta dan ditutup dengan tari bersama yang melibatkan pejabat dan undangan.

Satu agenda acara yang tak kalah pentingnya yakni penyerahan penghargaan kepada peraih prestasi, serta ASN yang purna tugas. (sdn)

Bagikan:

Related posts