Sopirnya Tewas, Setelah Minibus Rinsek Dilindas Truk CPO Sawit di Kubar

KUTAI BARAT, Swara Kaltim – Nasib nahas dialami Zainudin warga Kampung Jelmu Sibak, Kecamatan Bentian Besar, Kabupaten Kutai Barat (Kubar). Ia tewas mengenaskan setelah Mobil Minibus jenis Xenia bernomor polisi KT 1329 PB yang dikendarainya terlindas truk tangki pengangkut  Crude Palm Oil (CPO) milik PT Ketapang Agro Lestari, Rabu (30/10/2019) kemarin.

Peristiwa itu bermula saat truk tangki bermuatan CPO tak mampu mendaki Gunung Odakng yang berada di jalan Trans Lintas Kaltim dan Kalteng, mengakibatkan truk tengki tersebut terguling hingga menindis menibus yang di kendarai Din bersama istri dan anaknya itu.

Saat kejadian nahas itu, beruntung istri dan anaknya Din dapat diselamatkan. Dimana pada saat itu istri dan anaknya juga berada di dalam minibus yang dilindasi truk tangki CPO tersebut. Diketahui, sebelumnya istri dan anaknya sempat ditangani tim dokter RSUD Harapan Insan Sendawar (HIS).

Foto Istimewa : Nampak Mobil Xenia ringsek saat ditindis truk tangki CPO Sawit di Gunung Odang, Kecamatan Muara Lawa, Rabu 30 Oktober 2019

Dikonfirmasi saat kejadian, Kapolsek Bentian Besar, AKP Joko Purwanto membenarkan adanya Lakalantas yang menimbulkan korban jiwa.

“Iya mas, sementara diketahui satu korban jiwa. Kejadiannya sebelum gunung odakng. Itu wilayah Kecamatan Muara Lawa, untuk pasnya bisa menghubungi unit Lakalantas Polres Kubar. Soalnya masih di TKP,” ungkap mantan Kapolsek Melak itu, saat dihubungi swarakaltim.com, pukul 16.40 Wita.

Dikonfirmasi terpisah, Kasat Lantas Iptu Edo Damara Yudha juga membenarkan terkait Lakantas tersebut. Namun saat ditanya apakah ada korban jiwa, Edo belum dapat memastikan, karena pada saat itu dirinya sedang menuju menuju lokasi kejadian.

“Sementara kami masih menuju TKP mas, nanti kalau info sudah jelas, saya kasih info yaa,” jawab Edo melalui pesan WhatsApp nya kepada swarakaltim.com, pukul 16.47 Wita, dihari kejadian tersebut.

Penulis : Afian

Editor  : Redaksi

Loading