Kapolres Indras Budi Purnomo: Ajak Wartawan Jaga Kamtibmas Kutim

SANGATTA, Swara Kaltim – Maraknya berita bohong yang berdampak terhadap Kamtinmas, menjadi topik pembicaraan antara Kapolres Kutai Timur (Kutim) AKBP Indras Budi Purnomo dengan wartawan. Sehingga ia mengajak wartawan bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

“Saya harapkan kerjasama rekan-rekan awak media dalam membangun opini yang positif. Membangun berita yang berdampak positif pada situasi Kamtibmas di Kutim, “harap Kapolres Indras.

Disebutkan, komunikasi dan koordinasi antara polisi denan jurnalis harus terjalin baik, terutama dalam memberikan suatu informasi kepada masyarakat dengan sebaik mungkin sesuai fakta yang terjadi. Ia juga mengajak kalangan wartawan memerangi berita hoax dan provokasi yang dapat mengancam kondusifitas maupun keamanan di Kutim.

Dalam era digital saat ini seluruh orang di dunia dapat mengakses berita dengan cepat dan mudah. Untuk itulah peran awak media begitu besar dalam memberikan informasi dan membangun opini positif.

“Kalau ada yang ingin ditanyakan silahkan ditanyakan kepada yang berkompeten dibidangnya. Silahkan kalau ada persoalan yang ingin diberitakan kita koordinasikan bersama. Sesuai Undang-Undang keterbukaan informasi publik kami siap memberikan informasi sebenar-benarnya,” pesannya dalam pertemuan yang disertai sejumlah pejabat Polres Kutim ini.

Menurutnya, hubungan baik yang terjalin dapat turus terjaga. Apalagi menjelang Pilkada Kutim pada 2020 mendatang, tentu sinergitas polres Kutim dan para awak media masa juga berperan penting dalam memberikan informasi kepada masyarakat. (sdn)

Bagikan:

Related posts