Menjadi Sejarah, 106 Personel Polres Kubar Naik Pangkat

: 2 Perwira Purna Tugas, Kompol Kasdi Terima Pangkat Kehormatan AKBP

KUTAI BARAT, Swarkaltim.com – Menjadi sejarah di tubuh Korps Bhayangkara yang meliputi wilayah Kabupaten Kutai Barat (Kubar) dan Mahakam Ulu (Mahulu) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) memperoleh kenaikan pangkat sebanyak 106 porsonel, Senin (30/12/2019).

Penyematan tanda kehormatan Kenaikan Pangkat tersebut dipimpin Kapolres Kubar, AKBP Roy Satya Putra, dalam Upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat TMT 1 Januari 2020 dan Purnabhakti Personel Polres Kubar di Halaman Depan Mapolres, pukul 8.00 WITA, di Sendawar.

AKBP Roy Satya Putra menegaskan, kenaikan pangkat bukanlah hadiah semata. Hal itu merupakan salah satu proses menuju jenjang lebih tinggi dalam meningkatkan karir di Polri.

“Saya atas nama Polres Kubar mengucapakan selamat kepada personel yang telah dinaikan pangkatnya setingkat lebih tinggi. Dan sya juga mengucapkan terimakasih kepada AKP Lorensius Balak dan Ipda Supriyadi yang telah purna dalam pengabdian tugasnya terhadap Bangsa dan Negara RI,” ucap Kapolres.

Ia menegaskan, kenaikan pangkat agar memicu semangat personel Polres Kubar untuk meningkatkan kinerja. Menurutnya personel Polri harus Promoter, sehingga keberadaannya dapat diakui dan dicintai masyarakat.

“Kepada personel Polres yang bertugas di Kubar dan Mahulu tidak melakukan pelanggaran dalam tugas. Tingkatkan profesional dan proporsional, disipilin, loyalitas dan dedikasi. Jangan coba-coba bermain narkoba. miras dan judi,” tegasnya.

Untuk diketahui, dua Perwira Polres Kubar yang purna tugas yaitu, AKP Lorensius Balak dengan jabatan terakhir Kasubag Hukum SDM di Mapolres Kubar dan Kompol Kasdi terakhir jabatan sebagai Kabag Ren di Polres Kubar.

Dalam Upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat TMT 1 Januari 2020, Kompol Kasdi mendapat Kenaikan Pangkat Kehormatan satu tingkat. Yaitu dari Komisaris Polisi (Kompol) menjadi Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP).

Sebelumnya ada 107 personel Polres Kubar yang diusulkan kenaikan pangkat. Namun yang memenuhi syarat untuk kenaikan pangkat hanya 106 personel.

Penulis : Alfian

Editor. : Redaksi

Bagikan:

Related posts