Momen Open House Natal, Bupati Kubar Ajak Umat Kristiani Jadi Sahabat Semua Orang

KUTAI BARAT, Swarakaltim.com – Open House Natal di rumah jabatan Bupati Kabupaten Kutai Barat (Kubar) FX Yapan dihadiri ribuan masyarakat umat beragama di Bumi Tanaa Purai Ngeriman, dengan memberikan ucapan selamat natal kepada Temenggung Singa Praja beserta istrinya Yayuk Seri Rahayu Yapan dan putra putrinya itu, Sabtu (28/12/2019).

Momen Natal, Bupati Kubar dan Istri, foto bareng wartawan yang tergabung di Asosiasi Jurnalis Kutai Barat

Momen open house itu dihadiri Wakil Bupati H Edyanto Arkan bersama Istri, Ketua dan anggota DPRD Kubar, unsur Forkopimda dan Kepolisian Polres Kubar, Kodim 0912 Kubar, Kejaksaan Kubar, Pengadilan Negeri Sendawar wilayah Kubar, para pejabat, tokoh masyarakat, tokoh agama, organisasi pemuda dan kemasnyarakatan, organisasi profesi Asosiasi Jurnalis Kubar (AJK), dan masyarakat tamu undangan mulai dari umat Kristiani bahkan umat Muslim di daerah itu.

Momen perayaan Natal di Rumdinas Bupati, yang dihadiri Wakil Bupati Kubar H Edyanto Arkan bersama istri

Dalam open house itu, FX Yapan mengajak umat Kristiani di wilayah tersebut untuk menjadikan Natal sebagai momentum untuk meningkatkan kualitas pribadi dan menjadi sahabat bagi semua orang, sesuai dengan tema natal tahun 2019 ini.

“Hiduplah sebagai sahabat bagi semua orang, sesuai dengan tema Natal tahun 2019 ini. Semoga tema tersebut dapat dijalankan oleh umat kristiani di dalam kehidupan sehari-hari. Kita bersyukur ibadah Natal 2019 berjalan dengan lancar, aman dan kondusif,” ungkap Yapan kepada wartawan di sela perayaan tersebut.

Selain itu, dirinya juga mengapresiasi pihak keamana Polres dan Kodim 0912 Kubar, serta pihak lainnya yang telah menciptakan situasi Kamtibmas di 16 Kecamatan wilayah Kabupaten tersebut. Yapan juga mengucapkan terimakasih ke seluruh masyarakat yang selama ini mendukung pihak keamanan dalam menjaga suasana Kamtibmas.

“Kedamaian menjadi kebutuhan utama karena keamanan dan ketertiban menjadi kunci utama pelaksanaan pembangunan. Atas nama Pemkab Kubar, saya mengucapkan selamat merayakan Natal 2019 bagi umat Kristiani, dan selamat menyongsong Tahun Baru 2020 bagi seluruh masyarakat umat beragama di Kubar,” pungkas Yapan.

Penulis : Alfian

Editor   : Redaksi

Loading