Tiga Calon Walikota Balikpapan, Hadir di Rakorda DPD PKS Balikpapan

Foto bareng pengurus DPW, DPD, KADER dan Calon Walikota Balikpapan di Rakorda PKS Balikpapan di Novotel Hotel Balikpapan Minggu, (19/1/2020)

Ust Harun : “Kokohkan Hati Tetap Komitmen”

BALIKPAPAN, Swarakaltim.com – Harun Al-Rasyid S.H, Al Hafidz Ketua DPW PKS Kalimantan Timur menegasksn kader PKS hadir di Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) untuk mengokohkan hati, komitmen agar dapat bekerja mengawal dakwah kita dengan program kerja yang relevan sesuai dengan visi dan misi PKS ke depan yang berhikmat, lebih kokoh untuk masyarakat Balikpapan khususnya.

“Kita sudah berkomitmen, berjanji memberikan hidup dan mati untuk dakwah ini dalam kerangka kebaikan, untuk itu bekerjalah dengan sungguh-sungguh karna Allah SWT dan Rasulnya” ujar Harun Al-Rasyid SH dalam sambutannya di rakorda itu bertempat di Ballroom Novotel Hotel, Minggu (19/1/2020).

Sebelumnya, Ketua DPW (Dewan Pimpinan Wilayah) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kalimantan Timur (Kaltim) memukul gong menandai dimulainya Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) resmi dibuka, bertempat di Ballroom Novotel Hotel, Minggu (19/1/2020).

Dengan mengusung tema Semakin Kokoh Dalam Berkhidmat, Rakorda DPD Kota Balikpapan dihadiri Ketua DPW PKS Kaltim Harun Al-Rasyid SH, Sekretaris DPW PKS Kaltim Arif Kurniawan SP, Encik Mulyadi Sekretaris MPD, Ketua DPD PKS Balikpapan H Sonhaji, Wakil Ketua DPRD Subari, Sekretaris DPD Balikpapan Ir H Oci Sarkosi, Ketua PDIP Kota Balikpapan Thohari Aziz, kandidat calon Walikota Balikpapan Ir.H Ahmad Basir (AHB), Sabaruddin Panrecalle SS, Yaser Arafat dan beberapa pengurus PKS.

“Rakorda hari ini merupakan agenda rutin tiap tahunnya di seluruh Kaltim, dan beberapa daerah sudah melaksanakan dan saat ini Balikpapan melaksanakanya,” lanjut Harun Al-Rasyid SH.

Dalam menyambut Ibu Kota Negara (IKN), PKS sendiri telah mempersiapkan untuk mencoba penambahan anggaran, dimana selaku anggota Komisi III DPRD Provinsi Kaltim akan mendorong serta memfasilitasi dan membantu kota-kota penyangga yang ada di Kaltim secara keseluruhan dalam mempersiapkan diri menghadapi IKN agar masyarakat daerah ini jangan hanya menjadi penonton.

“Ya, harapannya rakorda hari ini sebagai bentuk implementasi pelaksanaan hasil Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) yang dilakukan Desember 2019, tahun lalu,” ujar Sonhaji Ketua DPD PKS Kota Balikpapan.

Kemudian ia menjelaskan, untuk itu sebagai pengurus DPD PKS Balikpapan kader-kader PKS harus siap melaksanakan amanah-amanah yang ditargetkan saat rakornas. Tapi Rakorda di Balikpapan sendiri saat ini nuansanya sedikit berbeda, dimana tahun ini Balikpapan akan memasuki Pilkada 2020.

Rakorda PKS ini sengaja dibuat sesuai dengan tema yang diamanahkan saat rakornas yaitu semakin kokoh dan berkhidmat. Dan Rakorda ini dikemas dengan senyaman mungkin. Ditempat terpisah dibarengan dengan lomba mewarnai anak-anak tingkat TK, lomba memasak ikan ibu-ibu dan parenting dengan tema komunikasi efektif orang tua dan anak di era digital.

“Seluruh ketua dan pengurus DPC, para ketua ranting, para kader, tokoh PKS hadir di Rakorda ini,” ujar H. Sonhaji didampingi H.Slamet Iman Santoso.S.Sos Humas DPD PKS Balipapan. (SIS)

Bagikan:

Related posts