KNPI Kubar dan AJK Bangun Mitra Publikasi Kepemudaan

KUTAI BARAT, Swarakaltim.com – Setelah resmi terpilih sebagai Ketua DPD KNPI Kabupaten Kutai Barat (Kubar), Cannasius Arjan didampingi Fahcrujiansyah selaku Sekretaris DPD KNPI Kubar, telah membenahi struktur pengurus mulai dari tingjat Kecamatan, hingga pengurus ditingkat kampung.

Selain membenahi struktur pengurus di tubuh organisasi kepemudaan itu, terkait penguatan konsolidasi organisasi pasca Rapat Kerja Daerah (Rakerda) dan persiapan pelantikan pengurus DPD KNPI Kubar periode 2019-2022 yang akan dilaksanakan pada 25 Februari mendatang.

Arjan juga mengajak para wartawan yang tergabung dalam Asosiasi Jurnalis Kubar (AJK), menjadi mitra publikasi maupun dalam pelaksanaan kegiatan pemuda dibawah naungan DPD KNPI Kubar.

“Kita mengajak rekan rekan wartawan yang tergabung di AJK untuk menjadi mitra KNPI Kubar dalam hal publikasi. Selain itu dapat berkolaborasi agar lebih menghidupkan aktivitas kepemudaan,” ungkap Arjan, dalam rapat perdana bersama tim AJK di sekretariat DPD KNPI Kubar, di Busenis Center Tinggi Diraja, Ibu Kota Sendawar, Selasa (22/1/2020).

Arjan mengatakan, bahwa dirinya berkomitmen untuk mengakomodir seluruh unsur pemuda di KNPI. Kata dia, begitu pentingnya mengkonsolidasikan kembali pengurus ditingkat DPK dan PK yang pernah bergejolak sebelum kepemimpinan di DPD KNPI Kubar.

“Maka sudah waktunya kita untuk melakukan konsolidasi kepemudaan yang selama dianggap kurang aktif. Oleh sebab itu, saya mengajak seluruh pemuda untuk bersama-sama membesarkan KNPI di Bumi Sendawar, Tanaa Purai Ngeriman, Kubar ini,” pungkas Arjan.

Dalam rapat bersama tim AJK yang dihadiri Ketua Umum AJK Alfian Nur, Wakil 1 Aripin, Wakil Ketua 2 Andi Ical, Sekretaris AJK Imran Yusran D, serta para wartawan media cetak dan eletronik yang tergabung di AJK, sepakat menjadi mitra publikasi bersama DPD KNPI Kubar.

Selain itu, pembahasan dalam rapat antara KNPI dan AJK, sepekat melaksanakan pelatihan dasar jurnalistik yang nantinya menjadi peserta para siswa sekolah tingkat SMA dan SMK se-Kubar.

“Pelatihan dasar jurnalistik ini menjadi kegiatan perdana pasca persiapan pelantikan pengurus DPD KNPI pada 25 Februari mendatang. Hari dan tanggal pelaksanaan pelatihan tersebut akan segera kita bahas. Yang pasti akan dilaksanakan pada awal Februari mendatang,” jelas Fahcrujiansyah.

Penulis : Alfian

Editor : Redaksi

Bagikan:

Related posts